-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pasi Ops Korem Bhaskara Jaya Kol Ryan Hanandi: Pemkab-Forkopimda Kompak, Penularan Covid-19 di Pamekasan Rendah

Friday, February 5, 2021 | 8:04 AM WIB Last Updated 2021-02-05T01:04:21Z

 Suasana penyerahan bantuan masker di Pasar 17 Agustus Pamekasan.


PAMEKASAN (DutaJatim.com) - Pasi Ops Korem 084/Bhaskara Jaya Kol Inf Ryan Hanandi SSos menilai Pemkab Pamekasan dan Forkopimda sangat kompak dalam menangani Covid-19. Dia berharap agar kekompakan itu tetap terjaga sehingga dalam menghadapi tugas pencegahan penyebaran Covid-19 yang tengah dihadapi bersama bisa berhasil dengan baik.


Itu diungkapkannya saat berada di Rumah Dinas Bupati Pamekasan, Kamis (4/2/21). Pasiops hadir ke Pamekasan bersama Kasiter Korem 084/Bhaskara Jaya Kol In Samsul Huda dalam rangka memantau langsung penerapan protocol kesehatan di Pamekasan dan menyerahkan bantuan masker ke sejumlah lokasi di Pamekasan.


Mereka berdua ke Pamekasan mewakili Danrem 0824/ Bhaskara Jaya yang berhalangan hadir. Sebelum menuju lokasi keduanya bersilaturrahmi di Rumah Dinas Bupati Pamekasan. Keduanya bersama rombongan diterima Sekdakab Pamekasan Totok Hartono bersama Ketua DPRD Pamekasan Fathorrahman dan sejumlah pimpinan OPD terkait.


“Alhamdulillah kita disambut luar biasa, ini mencerminkan antara Pemda dan Forkopimda yang ada di kabupaten Pamekasan ini luar biasa kompak. Dengan kekompakan ini harapan kami supaya bisa tetap terjaga kemudian dalam pelaksanaan kegiatan yang sedang kita hadapi yang menjadi pekerjaan rumah bersama tentang covid-19,” katanya.


Dikatakan, penyebaran covid-19 di Indonesia sudah merajalela dan angka terpapar terus bertambah hingga sudah mencapai 1 juta lebih, dan di antara mereka yang terpapar itu sudah banyak yang meninggal dunia. Dia berharap hal itu tidak terjadi di Pamekasan. Selama ini dia mengaku selalu memantau perkembangan penyebaran covid-19 ini.


“Kan kita monitor juga bahwa dari data yang ada Kabupaten Pamekasan ini termasuk yang penyebarannya masih rendah, tapi ini jangan sampai menjadi kelengahan kita sehingga akan mengakibatkan malah nanti jadi blunder wilayah Pamekasan ini nanti akan bertambah penyebaran covid-nya,” ingatnya.


Karena itu dia menyarankan tentang perlunya sikap konsisten melaksanakan pencegahan penyebaran Covid ini yang dilakukan secara bersama-sama dan bahu membahu antara seluruh elemen terkait misalnya Korem, Kodim, Pemkab dan Forkopimda Pamekasan agar penyebaran dapat dikendalikan.


Dalam menjalankan tugas mencegah penyebaran covid-19, lanjutnya, akan menghadapi berbagai kendala antara lain berita hoax atau berita bohong, yang biasanya dilakukan oleh oknum yang tidak mendukung gerakan kebersamaan dalam menangani Covid. Meski demikian dia  dia meminta agar semua pihak harus tetap berusaha selalu bergerak bersama dalam berikhtiar mengatasi penyebaran covid-19 ini.


Sekdakab Pamekasan Totok Hartono menyampaikan Pemkab Pamekasan dan jajarannya bersama Forkopimda telah memiliki tekad kuat untuk bersama sama menghadapi penyebaran Covid 19 ini. Dia juga mengaku bahwa salah satu diantara hambatan dalam menghadapi  tugas itu adalah banyaknya berita hoax yang mempengaruhi pikiran masyarakat.


“Terhadap kelompok itu kami menghadapinya dengan bijaksana. Kami terus berupaya  tidak putus asa menjalankan tugas dan berbagai program untuk dapat menekan laju penyebaran covid 19 di Pamekasan,” katanya. 


Usai pertemuan di Pendopo Ronggosukowati, rombongan Korem 084/ Bhaskara Jaya didampingi Ketua DPRD Pamekasan dan Sekdakab Totok Hartono, menuju ke titik lokasi sasaran penyerahan bantuan masker kepada masyarakat. Ada tiga titik lokasi yang jadi lokasi penyerahan bantuan yakni Pasar 17 Agustus di Jalan Pintu Gerbang, Pasar Gurem dan Terminal Rongosukowati Desa Ceguk Tlanakan Pamekasan. (mas)

×
Berita Terbaru Update