-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PGN Jatim Gandeng TNI- POLRI, Pemdes dan Forkomcam Canangkan Penghijauan di Kec. Kudu Jombang

Sunday, February 28, 2021 | 10:57 AM WIB Last Updated 2021-02-28T03:57:46Z

 


JOMBANG (DutaJatim.com) -
Organisasi Kemasyarakatan Lintas Agama, Suku Dan budaya Patriot Garuda Nusantara Jawa Timur (PGN Jatim) kembali mengadakan aksi bhakti sosial reboisasi di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

"Aksi Giat Bhakti Sosial Reboisasi di Daerah Aliran Sungai dan perbukitan ini adalah wujud tanggung jawab sosial kita dari PGN Jawa Timur atas gundulnya bukit bukit dan hutan," tutur Panglima PGN Jawa Timur Abah Drs Akhmad Baidhowi MTS saat dijumpai di lokasi Minggu 28 Februari 2021.

Giat Bhaksos Reboisasi Daerah aliran sungai dan bukit bukit yang gundul dilaksanakan di Desa Bakalan Rayung Dan Desa Sidokaton Kecamatan Kudu Kabupaten Jombang.


Giat reboisasi hari ini dimulai dengan penyerahan 2.000 bibit pohon dari PGN Jawa Timur kepada kepala desa Bakalan Rayung, Kepala Desa Sidokaton Yang Juga dihadiri oleh Forkomcam Kudu, Dan dari unsur TNI POLRI.

Setelah penyerahan 2.000 bibit pohon langsung dilanjutkan dengan acara penanaman pohon di daerah aliran sungai di 2 desa tersebut. "Dari giat ini kita hanya ingin sampaikan pesan kepada khalayak umum masyarakat Indonesia  bahwa sudah selayaknya kita menjaga alam dengan menjaganya dan melestarikanya, agar selain sebagai penopang kebutuhan udara bersih, juga untuk menjaga keseimbangan alam agar terhindar dari berbagai macam bencana dan musibah seperti longsor dan banjir," tutup Panglima/Pimpinan PGN Jawa Timur Abah Drs Akhmad Baidhowi MTS.




Sementara dihubungi melalui sambungan seluler, Perintis Dan Sekretaris PGN Jawa Timur AR Waluyo Wasis Nugroho atau yang biasa disebut Gus Wal menjelaskan bahwa Giat PGN Jawa Timur bhaksos reboisasi yang digelar hari ini adalah amanat dari Musyawarah kerja wilayah PGN Jawa Timur Akhir Desember 2020 lalu.

"Kita galakkan reboisasi "One Man  Five Tree" untuk menjaga dan melestarikan alam nusantara agar sejuk dan indah tanpa intoleransi, radikalisme, terorisme dan agar terhindar dari musibah bencana tanah longsor serta banjir. Kita ingin Indonesia Aman Makmur Damai bersih dari Intoleransi radikalisme terorisme juga ingin Indonesia sehat, sejuk dan indah terhindar dari musibah tanah longsor dan banjir," katanya.

Dia mengajak semua bersama sama perindah dan hijaukan lingkungan sekitar dengan penanaman pohon pohon agar kedepan udara kita semakin bersih dan sehat, pemandangan menjadi indah dan sebagai wujud ikhtiar kita bersama agar terhindar dari longsor dan banjir.

"Bersama kita jaga kampung desa kita dari bahaya laten intoleransi radikalisme terorisme  khilafah dan jaga kampung desa kita dari musibah tanah longsor dan banjir dengan menanam pohon "one Man Five Tree", tutup Gus Wal. (zs)
×
Berita Terbaru Update