-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Al-Smansa Delma Gelar Pengajian Akbar Lintas Alumni dan Lintas Sekolah di Pamekasan

Wednesday, March 17, 2021 | 12:56 PM WIB Last Updated 2021-03-17T05:56:17Z

 


PAMEKASAN (DutaJatim.com) – Tradisi masyarakat Madura yang selalu menjaga silaturrahim harus terus difasilitasi di tengah pandemi Covid-19.

Untuk itu maka Forum Komunikasi Alumni yang tergabung dalam Al-Smansa Delma akan mengadakan kegiatan yang dikemas dalam “Pengajian Akbar Lintas Alumni dan Lintas Sekolah di Pamekasan”. Selain agar ada saluran silaturahim juga dalam rangka tetap meningkatkan ukhuwah Islamiah dan khasanah silaturrahim para anak bangsa, khususnya di Kabupaten Pamekasan.

Apalagi sekarang memasuki bulan Syaban yang sekaligus sebagai ajang memperingati Isra’ Mikraj serta menyambut bulan suci Ramadhan.


Panitia telah menghadap dan mendapat restu penyelenggaraan dari Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. Bupati juga akan menjadi keynote speaker dalam acara ini. Sebagai narasumber nantinya akan hadir KH. Musleh Adnan pengasuh Pondok Pesantren Nahdlatut Taklimiyah Pamekasan.

Kegiatan berupa pengajian dan kajian itu akan dilaksanakan pada Minggu (28/3/2021) secara online yang dapat diakses pada link pendaftaran bit.ly/alumniPMKSN. Acara ini melibatkan peserta dari lintas alumni dan lintas sekolah di Pamekasan yaitu: Alumni sekolah SMA, SMPP, SPG, PGA, SGO, STM, SMEA dan MAN di Kabupaten Pamekasan periode alumni mulai dari tahun 1983-2020.

Kegiatan akan dilakukan secara online melalui Zoom Meeting dengan target peserta lebih dari 750-1.000 orang. Kegiatan ini terbesar di Indonesia yang paling banyak mengikutkan lintas sekolah dan alumni dari tahun 1983-2020. Ini  juga baru pertama kalinya di Indonesia sebuah pengajian akbar disertai agenda reuni lintas sekolah dan alumni yang dilakukan secara online. Sebuah inovasi dengan tetap menjaga prokes dalam masa pandemi dan tetap menjaga semangat berkarya.


Selain kegiatan keagamaan, panitia akan menyediakan break trout pada zoom meeting setelah acara utama pengajian agar dapat dipakai sebagai ajang silaturrahmi untuk masing-masing angkatan sehingga dua agenda besar, pengajian dan reuni dapat terselenggara dalam satu event.

Peserta pengajian diharuskan mendaftarkan diri agar panitia dapat berbagi kegembiraan dengan mendistribusikan puluhan doorprize yang diupayakan secara mandiri berupa dua unit ponsel android, 20 voucher pulsa masing-masing Rp100.000, 10 peralatan rumah tangga dan 10 buah sarung.

Selain itu pada awal acara akan disampaikan donasi untuk khusus anak yatim piatu yang masing-masing akan diserahkan uang saku sebesar Rp150.000 ditambah masing-masing sepasang sepatu dan sarung. (psm)
×
Berita Terbaru Update