-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Beyonce Knowles Ukir Sejarah Grammy Awards

Monday, March 15, 2021 | 11:08 AM WIB Last Updated 2021-03-15T04:08:55Z

 



LOS ANGELES (DutaJatim.com) -  Sejumlah perempuan menorehkan tinta emas sejarah dalam profesinya masing-masing. Dalam ajang musik Grammy Awards 2021, Beyonce mengukir sejarah lewat kemenangannya dalam meraih piala Grammy terbanyak. Termasuk hasil kolaborasinya bersama dengan Megan Thee Stallion lewat lagu berjudul Savage. 


Karena itu, dalam acara utama penyerahan piala Grammy Awards 2021 yang digelar di STAPLES Center, Beyonce menemani Megan Thee Stallion menerima pialanya di atas panggung. Sebelum mereka turun panggung, sang pembawa acara, Trevor Noah, mengumumkan sebuah pencapaian baru Beyonce yang mengejutkannya.


"Ini adalah sejarah. Beyonce baru saja memenangkan piala Grammy-nya yang ke-27. Dan Beyonce menjadi penyanyi perempuan sepanjang sejarah dengan perolehan Grammy terbanyak setelah Alison Krauss," kata Noah.



Beyonce memang tidak diberikan panggung khusus buat mengomentari pencapaiannya yang bersejarah tersebut. Namun dirinya tampak cukup terkejut saat Trevor Noah mengumumkan sejarah lain dalam gelaran Grammy itu.


Tidak cukup sampai di situ, pencapaian Beyonce di Grammy Awards 2021 ditambah lagi dengan piala Best R&B Performance untuk lagu Black Parade. Dengan diberikannya penghargaan ini, Beyonce resmi menjadi penyanyi perempuan dengan perolehan piala Grammy Awards terbanyak dalam sejarah.


Lalu apa kata sang diva?


"Aku merasa sangat tersanjung. Terima kasih semuanya," kata Beyonce saat menerima pialanya. Dia juga mempersembahkan pidato kemenangan buat sang buah hati yang juga ikut mengukir sejarah. "Anakku menyaksikan acara ini. Kamu dapat Grammy malam ini!" katanya lagi.


Beyonce membawa pulang empat piala di Grammy Awards 2021. Di antaranya Best Rap Song buat lagu Savage yang merupakan lagu Megan Thee Stallion di mana Beyonce menjadi artis pendukung di dalamnya. Lagu ini juga mendapat penghargaan buat Best Rap Performance di Grammy tahun ini.


Selain dua penghargaan tersebut, Beyonce juga membawa pulang piala Best Music Video untuk Brown Skin Girl di Grammy Awards 2021. Kemenangan ini menambah koleksi trofi Beyonce untuk Grammy mengingat pencapaiannya di tahun-tahun yang lalu yang juga terbilang fantastis. Bahkan kali Beyonce membawa Blue Ivy, putrinya, meraih Grammy pertama di usia 9 tahun.


Beyonce pernah juga menjadi pemenang untuk kategori Best Music Film buat Homecoming di tahun 2019. Setahun sebelumnya Beyonce memenangkan penghargaan Best Urban Contemporary Album buat Everything Is Love. Best Urban Contemporary album dan Best Music Video dianugerahkan kepadanya di Grammy Awards 2016 lewat Lemonade dan Formation.


Beyonce Knowles mendapatkan Grammy pertamanya pada 2000 lewat lagu Say My Name. Lagu tersebut merupakan perilisan Beyonce bersama Destiny's Child yang diganjar Best R&B Performance By A Duo or Group with Vocal dan best R&B Song dalam ajang Grammy Awards di tahun yang sama. (dth)


×
Berita Terbaru Update