-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kiai Asep Nikahkan Putrinya, Habib Lutfi Saksi Nikah

Friday, March 5, 2021 | 1:46 PM WIB Last Updated 2021-03-05T06:46:09Z

 


MOJOKERTO (DutaJatim.com) – Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. menikahkan salah satu putrinya, dr Zahrotu Romadhon (Ning Zahroh) dengan dr Muhammad Fadli  Fajriyansah Jumat (5/3/2021) hari ini. Hadir dalam acara akad nikah itu antara lain Dr. Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, Rais Aam Idarah Aliyah Jamiyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (Jatman) yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) sebagai saksi nikah.


Kiai Asep menuturkan bahwa acara itu dihadiri beberapa tokoh nasional.

“Maulana Habib Lutfi  jadi saksi nikah,” kata Kiai Asep Saifuddin Chalim.

Dalam beberapa hari terakhir ini Kiai Asep dan Habib Lutfi bersama menghadiri acara Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia). Salah satunya pelantikan pengurus Petanesia Jawa Timur di Pendopo Kabupaten Gresik.

Selain Habib Lutfi, saksi nikah putri Kiai Asep adalah Dr KH As’ad Said Ali, mantan Wakil Ketua Umum PBNU dan  Wakil Ketua Badan Intelijen Indonesia (BIN). “Ya, Kiai As’ad saksi satunya,” tutur Kiai Asep.


Bukan hanya itu,  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga hadir  memberikan sambutan dalam acara yang digelar di Institut Pesantren KH Abdul Chalim Pacet itu. Salah satunya acara seminar tentang energi baru terbarukan. Acara ini dikabarkan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno secara virtual.

“Bu Khofifah sambutan tunggal,” kata Kiai Asep yang ketua umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu).

Sandiaga Uno yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu bukan kali ini saja datang ke Pondok Pesantren Amanatul Ummah. Sebelumnya juga pernah datang sebagai narasumber di pesantren yang memiliki sekitar 12 ribu santri tersebut.

Menurut Kiai Asep, di sela-sela acara pernikahan itu juga ada pertemuan khusus 17 kiai. Mereka akan membahas tentang masalah Jawa Timur dan nasional. “Terbatas, hanya 17 kiai,” kata Kiai Asep sambil menyebut beberapa nama kiai yang diundang.



Pantauan di lokasi acara pernikahan Jumat pagi, aparat kepolisian sudah bersiap di sejumlah lokasi untuk mengamankan acara tersebut. Kiai Asep tampak meninjau tempat acara akad nikah putrinya di hall Masjid Kampus IKHAC untuk memastikan acara benar-benar siap digelar. (bo)


×
Berita Terbaru Update