-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Komunitas Brangwetan Gelar Festival Seni Pelajar SMP dan SMA Sidoarjo

Friday, March 12, 2021 | 7:31 PM WIB Last Updated 2021-03-12T12:31:08Z

 


SIDOARJO (DutaJatim.com) - Komunitas Seni Budaya BrangWetan menyelenggarakan Festival Seni Pelajar SMP dan SMA Sidoarjo secara daring (virtual) dengan nama “Sidoarjo Virtual Delta Student Festival 2021.” Acara ini diikuti oleh 5 (lima) SMP dan 5 (lima) SMA/MA yang merupakan sekolah penerima manfaat  program “Cinta Budaya Cinta Tanah Air” yang dilangsungkan sejak bulan Juli 2020 hingga Juni 2021. Tayangan festival tersebut sudah dapat disaksikan di akun Youtube: “Komunitas Brangwetan.”


Ketua Komunitas Seni Budaya BrangWetan, Henri Nurcahyo, menjelaskan bahwa acara ini menyajikan kompilasi kiriman video hasil karya siswa SMP dan SMA/MA yang berupa sajian karya seni dan/atau aktivitas ekstra kurikuler yang ada di sekolah masing-masing. 


Tidak ada kompetisi kejuaraan yang dilakukan oeh Dewan Juri, namun setiap orang atau masyarakat umum dapat menunjukkan dukungannya melalui google form yang dilampirkan dalam tayangan video tersebut. 


“Panitia menunggu batas dukungan sampai dengan hari Senin, 15 Maret 2021. Bagi sekolah yang tayangannya mendapat dukungan terbanyak akan mendapat hadiah dari panitia,” jelas Henri. 




Dalam festival tingkat SMP semuanya diikuti oleh SMP Negeri 1 yang ada di kecamatan Waru, Gedangan, Sedati, Taman dan Sukodono. Sedangkan katagori SMA/MA diikuti oleh SMAN 1 Gedangan, MA Darul Ulum Waru, MA Bahauddin Taman, SMA  Jati Agung Taman, dan MA Nurul Huda Sedati.
Berbagai karya seni dan aktivitas yang diunggah peserta, antara lain: baca puisi, pergelaran tari, film pendek, Paskibraka, Ekskul Jurnalistik, Ekskul Pramuka, Galeri Seni Rupa, Ekskul Kaligrafi, pentas musik, dan sebagainya.


Menurut Henri Nurcahyo, penyelenggaraan acara ini sebagai bentuk terobosan kreatif untuk mengatasi keterbatasan pandemi Covid-19. 

“Kreativitas tidak boleh kalah. Kita tidak boleh menyerah dalam kondisi macam apapun,” tegasnya. (gas)


Tautan Youtube festival ini dapat disaksikan di: 

https://www.youtube.com/watch?v=vQMSoPjPhbQ&t=70s untuk tingkat SMP dan 


https://www.youtube.com/watch?v=TEk0IY1HOdw&t=153s, untuk tingkat SMA. 
×
Berita Terbaru Update