-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Maju Caketum HIPMI Jatim, RSM Safari ke BPC HIPMI Tuban

Thursday, March 11, 2021 | 10:06 PM WIB Last Updated 2021-03-11T15:06:22Z

 



TUBAN (DutaJatim.com) - Calon Ketua Umum (Caketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur, Rois Sunandar Maming (RSM) melakukan safari ke Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Tuban, Kamis (11/3/2021) siang. 

Pengusaha muda yang akrab disapa RSM itu akan maju sebagai (Caketum) BPD HIPMI Jawa Timur, dengan dukungan dari 28 Badan BPC HIPMI atau HIPMI kabupaten/kota. 

Kepada awak media, RSM mengungkapkan, safari tersebut salah satu cara untuk mendekatkan diri dari BPD HIPMI Jatim untuk terkoneksi langsung dengan BPC HIPMI Tuban. Dirinya mengklaim hubungan atau komunikasi tidak akan bisa lancar, jika tidak bertemu langsung.

"Karena pada masa pandemi, kita harus ada batasan-batasan prokes. Tapi yang jelas harapannya setelah adanya silaturahmi ini kita semua bisa terkoneksi langsung baik dari teman-teman BPC HIPMI Tuban tidak sungkan lagi berhubungan dengan BPD Jatim. Demikian juga sebaliknya," ujar RSM di sekretariat BPC HIPMI Tuban, Jl. Pahlawan/Sleko, Tuban.

RSM berharap, jika jadi Ketum BPD HIPMI Jatim, kolaborasi di bidang perekonomian antara BPC dan BPD Jatim berjalan dengan harmonis. Sehingga bisa bergerak bersama-sama.

Ia tidak ingin BPC HIPMI Tuban berpikir sendiri jika ada masalah. Namun bisa disampaikan ke Jatim, artinya ada simbiosis mutualisme.

"Kalau teman-teman Jatim yang butuh sesuatu yang ada di Tuban ada temen-temennya BPC HIPMI Tuban," imbuhnya.

Untuk maju sebagai Ketum Jatim, RSM punya jargon Jatim AKSI. Kata tersebut merupakan singkatan dari amanah, kolaboratif, solutif, dan inklusif. 

Amanah sendiri diartikan dengan mengerjakan semuanya berdasarkan jabatan bukan suatu yang diperebutkan. Sehingga dalam menjalankan roda organisasi ke depannya bisa sesuai dengan slogan HIPMI pejuang pengusaha, pengusaha pejuang. 

"Kita inginnya benar-benar seperti slogannya HIPMI yaitu pengusaha pejuang, kita harus fighting. Pejuang pengusaha, jadi kita juga harus berjuang untuk pengusaha yang lain juga untuk sukses," ulasnya panjang lebar.

Yang kedua adalah kolaborasi. Adanya kolaborasi ini harapannya tidak hahya antara satu dengan yang lain yang kenal saja. Namun pihaknya juga siap membantu mengkoneksikan antara BPC, BPD dengan BPP HIPMI, maupun stakeholder.

Berikutnya adalah solutif. BPD HIPMI Jatim bisa menjadi pendamping dan pemberi solusi ke depannya jika ada problem di masing-masing BPC.

"Jika ada problem di BPC solusinya ada yang mendampingi ada yang ngasih solusi," tandasnya

Kemudian yang terakhir adalah inklusif. Di tangan RSM HIPMI akan terbuka bukan eksklusif.

"HIPMI ini inklusif bukan eksklusif. Jadi semua bisa," kata RSM meyakinkan.

Perlu diketahui, MUSDA BPD HIPMI JATIM rencananya akan digelar tanggal 24 Maret. Sehingga ia harus meminta Doa dan Restu ke 28 BPC HIPMI kabupaten/kota.

Menanggapi safari Caketum HIPMI Jatim tersebut Ketua Umum (Ketum) BPC HIPMI Tuban, Prasetya Bagus Wibawa dengan tegas memberikan restu dan dukungan untuk RSM. Sebab, visi dan misi yang diusung sejalan dengan BPC HIPMI Tuban.

"Kami siap mendukung sepenuhnya RSM maju sebagai Caketum karena visioner. Semoga dilancarkan hingga MUSDA dan seterusnya," kata Bagus. (Hud)
×
Berita Terbaru Update