-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mudah Berobat ke Rumah Sakit, Warga Akui Mobil Sigap Sangat Bermanfaat

Saturday, March 13, 2021 | 9:59 AM WIB Last Updated 2021-03-13T02:59:10Z

 


PAMEKASAN (DutaJatim.com) - Masih ingat program Pamekasan Call Care (PCC)  yang diluncurkan oleh Bupati Pamekasan  Baddrut Tamam awal tahun 2020 lalu? Program yang telah banyak mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak itu, benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya masyarakat yang berekonomi lemah. 


PCC yang dilengkapi dengan penyediaan fasilitas mobil ambulance SIGAP di tiap desa untuk antar jemput warga yang sakit menuju Puskesmas atau Rumah Sakit tersebut, benar benar telah memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transportasi menuju tempat pemberian pelayanan kesehatan.   


Seorang warga Dusun Pangongangan Desa Banyupelle Kecamatan Palengaan, Mohammad Ali, menuturkan keberadaan mobil SIGAP yang diberikan Bupati kepada setiap desa di Pamekasan itu sangat membantu meringankan beban masyarakat apabila hendak berobat. Masyarakat tidak lagi memikirkan biaya ambulance untuk pergi ke rumah sakit. 


Menurut dia, program inovatif Bupati Baddrut Tamam tersebut manfaatnya benar benar dirasakan masyarakat. “ Saya sebagai masyarakat kecil, benar benar merasakan manfaat program itu. Dengan mobil Sigap itu kita bisa langsung menghubungi apabila ada kebutuhan berobat,” katanya. 


Ali mengaku untuk menghubungi petugas mobil Sigap itu tidak sulit, karena ditiap rumah warga sekarang sudah ditempeli stiker yang berisi nomor telpon sehingga petugas mobil Sigap itu siap dipanggil kapan saja. 


“Sekarang ada stiker isinya nomor mobil itu. Tinggal dipanggil kalau perlu,’’ tandasnya, Sabtu (13/3/221). 


Dia mengungkapkan, sebelum kepemimpian Bupati Baddrut Tamam masyarakat kesulitan bahkan enggan berobat ke rumah sakit dengan alasan biayanya mahal, terutama biaya transportasi mobil atau ambulance yang mengharuskan keluarga mengeluarkan dananya yang tidak sedikit.


“Kalau saat sekarang sudah tidak usah memikirkan biaya ambulance lagi, karena sudah ada mobil itu yang siap mengantarkan,” tandasnya. 


Ali sendiri mengaku dirinya pernah merasakan sendiri manfaat mobil Sigap tersebut ketika tetangganya membutuhkan transportasi untuk membawa keluarganya ke rumah sakit. 


“Karena tetangga saya memang orang tidak punya, makanya bingung. Sementara kondisi kesehatannya memprihatinkan. Tetapi, Alhamdulillah ada mobil sigap, ketika saya hubungi beberapa waktu kemudia datang,” ungkapnya.  


Dia menyampaikan terimakasih kepada Bupati Pamekasan yang telah membuat program terobosan baru dibidang kesehatan. Sebab, program itu benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya kalangan orang miskin. “Terima kasih Bapak Bupati. Baru kali ini ada program seperti ini,” pungkasnya. (mas)
×
Berita Terbaru Update