Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pamekasan Segera Bangun 20 Toko Modern ‘Wamira Mart’

Sunday, March 28, 2021 | 10:33 WIB Last Updated 2021-03-28T03:33:14Z

 

Selain dua toko modern ini, di Pamekasan juga akan ada 20 Wamira Mart.

PAMEKASAN (DutaJatim.com) - Pemkab Pamekasan berencana mendirikan 20 toko wirausaha milik rakyat (Wamira) Mart tahun 2021. Konsep Wamira ini akan  dibuka tersebar di 13 kecamatan yang ada di Pamekasan.


Pelaksana Tugas Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Diskop UKM Pamekasan, Abdul Fata mengungkapkan, pendirian Wamira Mart tersebut untuk menampung produk hasil usaha para pengusaha yang ada dalam program Wira Usaha Baru (WUB) dan produk UKM lainnya.


Pendirian Wamira Mart ini merupakan bagian dari rangkaian program prioritas Bupati Baddrut Tamam di sekor ekonomi. Wamira Mart itu nantinya akan memudahkan pemasaran produk hasil Pamekasan. Masyarakat yang membutuhkan produk local asli Pamekasan bisa langsung mengunjungi Wamira Mart tersebut.


 “Sesuai dengan arahan Bapak Bupati nanti ada 20 titik yang akan kita bangun Wamira Mart tersebut. Kita tak mungkin mendirikan sendiri namun akan bekerjasama dengan pihak lain. Model kerjasamanya itu belum, karena tidak mungkin kita mendirikan sendiri, bentuk kerjasamanya nanti kita kaji,” ujar Fata. 


Menurut Fata, Pemkab Pamekasan memiliki iktikad kuat menumbuhkan ekonomi masyarakat. Para pengusaha yang terlatih dalam program WUB, tidak sekadar diberi pelatihan, alat, dan modal kerja, melainkan juga menyediakan tempat pemasaran dari produk tersebut, diantaranya  di Wamira Mart yang merupakan pemasaran offline.


Lantas berapa anggaran yang disediakan untuk pembangunan  20 Wamira Mart tersebut ? Fata mengaku belum bisa memastikan besaran anggaran untuk pendirian Wamira Mart tersebut. Karena proses refocusing untuk penanganan covid-19 belum selesai. Namun dia menjamin, konsep rencana pendirian Wamira Mart itu akan terealisasi tahun ini. 


“Kami ingin memastikan dulu ketersediaan anggaran. Sementara masih refocusing untuk covid, tetapi saya yakin dan percaya karena ini program prioritas bapak bupati akan disediakan anggarannya,’’ tandasnya.  


Dia berharap, ekonomi masyarakat bisa tumbuh dan berkembang dengan program kreatif yang berasal dari gagasan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam tersebut. Sebab program itu bertujuan untuk memberdayakan masyarakat khususnya para pengusaha yang telah berhasil dibentuk dalam program Wira Usaha Baru (WUB).


Bupati Baddrut Tamam sendiri dalam berbagai kesempatan  selalu mengungkapkan bahwa tekad membangun Wamira Mart itu untuk memudahkan ribuan para pengusaha baru Pamekasan memasarkan dan menjual  produk usahanya. Program itu untuk memenuhi kebutuahn warga local Pamekasan maupun juga warga luar Pamekasan. (mas)

.

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update