Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bom Diduga Bunuh Diri Guncang Gereja di Makassar

Sunday, March 28, 2021 | 11:55 WIB Last Updated 2021-03-28T05:01:31Z

MAKASSAR (DutaJatim.com) -
Sungguh mengerikan. Di tengah masyarakat masih dicekam pandemi Covid-19, tiba-tiba saja bangsa ini tersentak oleh aksi teror meledakkan bom di sekitar Gereja Katedral Makassar, Minggu 28 Maret 2021 siang. Belum diketahui secara pasti berapa jumlah korban ledakan yang diduga bom itu tapi ada laporan sejumlah potongan tubuh manusia terlihat di sekitar lokasi. 


Namun belum diketahui secara pasti pula apakah potongan tubuh manusia itu adalah korban lain atau dari pelaku terduga bom bunuh diri tersebut. Seusai kejadian tersebut, beredar video detik-detik ledakan yang menimbulkan korban jiwa karena ada potongan tubuh manusia terserak. Video tersebut salah satunya dibagikan oleh akun Twitter @supirpete. Dalam video CCTV itu tampak di area Gereja Katedral Makassar, terekam suasana jalanan yang awalnya cukup lengang.
Aktivitas di depan gereja terlihat cukup normal. Namun sekitar pukul 10.00 WITA terjadi ledakan yang membuat suasana lengang kota berubah mencekam. Ledakan cukup besar. Polisi sudah masuk ke dalam gereja untuk melakukan evakuasi. 


Warga dibatasi 50 meter di depan lokasi. Selain potongan tubuh, 1 unit sepeda motor gosong terbakar. Akses semua orang selain yang berkepentingan dibatasi. Kendaraan taktis sudah ada di lokasi. 


"Benar diduga bom bunuh diri," kata Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam, Minggu (28/3/2021), seperti dikutip dari detik.com. Merdisyam mengaku saat ini sudah berada di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. 


 "Saat ini yang kita ketahui pelakunya 1 dan beberapa jemaat 3 atau 4 sedang kita datakan kita bawa ke rumah sakit," katanya. Dari rekaman video yang didapat, tampak detik-detik sebelum ledakan terjadi pukul 10.28 Wita, Minggu (28/3/2021). Terlihat 2 mobil terparkir di depan gereja yang beralamat di Jalan Kajaolalido itu. (mas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update