-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sadio Mane dan Mohamed Salah Sujud Syukur Usai Jebol Gawang RB Leipzig, Barcelona Tersingkir

Thursday, March 11, 2021 | 7:41 AM WIB Last Updated 2021-03-11T00:41:41Z

 



LIVERPOOL (DutaJatim.com) -  Para pemain bola Muslim seringkali meluapkan kegembiraan saat membuat gol atau meraih kemenangan dengan sujud syukur di lapangan. Hal itu ditunjukkan dua pemain Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah, yang sujud syukur usai keduanya menjebol gawang RB Leipzig pada leg kedua Liga Champions di Puskas Arena, Kamis 11 Maret 2021 dini hari tadi WIB.

Sadio Mane dan Mohamed Salah masing-masing mencetak satu gol, keduanya membawa Liverpool lolos ke babak perempatfinal Liga Champions usai menang 2-0 atas RB Leipzig, sehingga agregat menjadi 4-0. 


Kamis (11/3/2021) dini hari, memainkan dua pertandingan leg kedua babak 16 besar. Liverpool versus RB Leipzig dan Paris Saint Germain (PSG) menghadapi Barcelona.


Liverpool menjamu wakil Jerman, RB Leigzig di Stadion Anfield. The Reds pada leg pertama punya modal bagus dengan meraih kemenangan 2-0 di markas Leipzig.


Laga Liverpool vs Leipzig pada babak pertama berjalan sama kuat. Kedua tim hanya bisa bermain imban tanpa gol.

Namun, saat babak kedua, Liverpool berhasil menuntaskan peluang menjadi dua gol. Skor pertama dicetak oleh Mohamed Salah pada menit 70.

Selang empat kemudian, giliran Sadio Mane yang mencetak gol. Pemain Senegal itu memanfaatkan umpan dari Origi.

Hasil 2-0 membuat agregat Liverpool atas Liverpool menjadi 4-0 dan The Reds berhak melaju ke perempatfinal.

Lain halnya dengan Barcelona. Barcelona tersingkir dari Liga Champions musim ini usai bermain seri dengan PSG. Bertanding di Stadion Parc des Princess, Blaugrana—julukan Barcelona—hanya mampu bermain imbang dengan skor akhir 1-1.


Kylian Mbappe membawa PSG unggul lebih dulu. Penyerang asal Prancis itu mencetak gol melalui titik putih setelah Mauro Icardi dijatuhkan oleh Clement Lenglet di area terlarang.


Barcelona terus berupaya melakukan serangan dengan mendominasi jalannya pertandingan. Namun, usaha pasukan Ronald Koeman belum membuahkan hasil.

Pada menit 37 usaha Lionel Messi berhasil menyamakan kedudukan. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dibendung Keylor Navas. Gol Messi itu menjadi yang terakhir dan tak mampu membuat Barcelona membalikkan kedudukan.

Pasalnya, pada leg pertama, Lionel Messi dan kolega dihancurkan PSG dengan skor 4-1. Hasil leg kedua, membuat agregat skor menjadi 5-2, membuat PSG melenggang ke babak selanjutnya. (okz/hud)


×
Berita Terbaru Update