-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Arumi Lantik Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Pacitan

Wednesday, April 28, 2021 | 21:43 WIB Last Updated 2021-04-28T14:43:40Z

 


PACITAN (DutaJatim.com) - Selain pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan, juga dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pacitan yakni Efi Suraningsih Indrata Nur Bayuaji, S.Sn oleh Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Prov. Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak Rabu 28 April 2021.

Dalam sambutannya, Arumi mengatakan bahwa PKK memiliki potensi luar biasa untuk mendukung program-program pembangunan. Hal ini karena PKK merupakan organisasi yang masif dan terstruktur dari pusat sampai dasa wisma. 

Untuk itu ia meminta kepada Ketua TP PKK Kab. Pacitan yang baru saja dilantik untuk mampu memilah dan menganalisis setiap perkembangan dan perubahan yang terjadi, sehingga program kegiatan yang dilakukan hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Jika tujuan gerakan PKK tercapai secara otomatis tujuan pembangunan nasional juga akan terwujud. Oleh sebab itu para pengurus PKK harus terus memperkuat koordinasi dan mengoptimalkan seluruh potensi yang dimiliki,” ungkapnya.

Selain itu, pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi, berdampak pula pada kegiatan ekonomi terutama industri kerajinan. Untuk itu, sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Jatim, dirinya meminta agar Dekranasda ikut berperan dalam mendorong dan membantu industri kerajinan terutama UMKM di kab/kota agar mampu bertahan di tengah pandemi.

“Masa pandemi ini mengajarkan kita untuk lebih kreatif dalam memasarkan hasil atau produk-produk kerajinan. Di sinilah peran Dekranasda hadir untuk memberikan solusi dan mendorong para perajin agar tetap produktif dan berkarya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini Wakil Gubernur Jatim, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim, Plh. Sekdaprov Jatim, beberapa Kepala OPD di lingkungan Provinsi Jatim, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Provinsi Jatim, Forkopimda Kab. Pacitan, serta perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat Kab. Pacitan. (gas)
×
Berita Terbaru Update