Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Murid SD dan Pelajar SMP Ethiopia, Tanam Pohon di Taman KBRI Addis Ababa

Thursday, April 8, 2021 | 22:00 WIB Last Updated 2021-04-08T15:01:18Z


ADDIS ABABA (DutaJatim.com) - Usai acara peluncuran Indonesia-Ethiopia Student Correspondence Program (IESCOP) 2021 di KBRI Addis Ababa, Ethiopia, Kamis siang (8/4/2021), terlihat pemandangan yang sangat menarik sekaligus bersejarah dalam hubungan bilateral Indonesia dan Ethiopia.

Enam orang murid Sekolah Dasar (SD) dan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) mewakili sekolah mereka Wisdom Educational Academy (WEA) Adama, dengan memakai pakaian tradisional Ethiopia, beramai-ramai menam pohon di taman yang terletak di depan gedung KBRI Addis Ababa, Ethiopia.


Murid dan pelajar tersebut tiba di KBRI Addis Ababa setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang dari kota Adama, terletak sekitar 100 km selatan kota Addis Ababa.  

“Mereka menanam pohon di taman depan KBRI tersebut untuk menandai dan menunjukkan rasa persahabatan dengan teman-teman mereka, yaitu pelajar Indonesia sekaligus mengingatkan semua orang terhadap pentingnya menanam pohon untuk melestarikan bumi kita,” kata Al Busyra Basnur, Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan African Union.


Acara menanam pohon tersebut disaksikan oleh Dirjen Asia Pasifik, Kementerian Luar Negeri Ethiopia, Molalign Asfaw dan Duta Besar RI Al Busyra Basnur serta pimpinan organisasi pemuda Ethiopia, pejabat dan staf KBRI Adis Ababa. (gas)
 

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update