Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Resmikan SMP Al Hikmah dan Ponpes Panggung, Gubernur Khofifah Tarawih di Pendopo Pemkab Tulungagung

Friday, April 16, 2021 | 13:24 WIB Last Updated 2021-04-16T06:24:21Z

 

Mushola darurat bantuan Gubernur Jatim untuk korban gempa Malang.

TULUNGAGUNG (DutaJatim.com) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan gedung SMP Al Hikmah di Desa Bolorejo, Kec. Kauman Kalangbret, Kab. Tulungagung, Rabu, (14/4/2021) sore. 

Setelah rampung meresmikan SMP Al Hikmah, Gubernur Khofifah dan rombongan berbuka puasa bersama di Pendopo Pemkab Tulungagung. Selain itu, Gubernur dan rombongan juga menyempatkan salat tarawih berjamaan di Pendopo Kabupaten Tulungagung.

“Alhamdulillah kita melaksanaan ibadah tarawih di Pendopo Kabupaten Tulungagung. Semoga puasa dan ibadah kita hari ini diterima Allah,” kata Gubernur yang juga Ketua Umum Mislimat NU ini.

Gubernur Khofifah pun melanjutkan kunjungan kerjanya untuk meresmikan gedung serbaguna, ruang kelas baru dan juga ruang asrama dan perpustakaan di Pondok Pesantren Panggung Tulungagung.

Di sana, ibu empat orang anak ini menyampaikan tentang pentingnya membangun writing society, schooling society dan reading society. Pasalnya, hal itu penting untuk ditanamkan di kalangan santri. 

“Yang menuliskan sejarah perjuangan santri ya santri itu sendiri. Dan saat ini writing society harus dibangun, kalau bisa sejak dini. Begitu juga dengan reading society, terlebih sekarang tidak ada yang namanya susah dan mahal mendapatkan literatur,” kata Khofifah.

Misalnya jika tak punya uang untuk beli buku, saat ini ada e-book. Begitu juga jika ingin membaca koran, tak perlu membeli surat kabar tapi cukup akses lewat gadget. Semakin mudahnya akses membaca selayaknya harus menjadikan santri gemar membaca dan harus diciptakan ekosistemnya. 

Sebelumnya Khofifah juga menyerahkan 
bantuan pada warga terdampak gempa berkekuatan 6,1 SR di Kab. Malang, Kab. Lumajang dan Kab. Blitar. 

Khusus untuk masjid dan mushola yang mengalami kerusakan ringan maupun berat akibat gempa, Gubenur yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU itu bergegas mengirim bantuan berupa tikar, terpal, tenda dan sajadah. Bantuan itu ditujukan bagi umat muslim agar nyaman dan khusyuk saat menjalankan ibadah sholat tarawih di bulan suci Ramadhan. (gas)


No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update