Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Pamekasan Patroli Malam Takbiran Bareng Dandim dan Kapolres, Naik Mobil Bak Terbuka Pantau Arus Lalulintas

Thursday, May 13, 2021 | 05:04 WIB Last Updated 2021-05-12T22:04:17Z

 


PAMEKASAN (DutaJatim.com) -
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam patroli gabungan pada Malam Takbiran bersama jajaran Kodim dan Polres Pamekasan, Madura, Rabu (12/5/2021) malam.

Patroli gabungan itu digelar usai apel bersama di Pos Pelayanan dan Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2021 di sebelah selatan Taman Monumen Arek Lancor.

Usai apel tersebut, Baddrut Tamam didampingi Dandim Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro dan Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar memantau langsung pengaturan arus lalu lintas di simpang tiga Jalan Trunojoyo.

Ketiganya, saat menuju Jalan Trunojoyo tersebut, terlihat duduk beriringan mengendarai mobil patroli bak terbuka milik Polres Pamekasan.

Usai memantau pengaturan lalu lintas itu, Baddrut Tamam langsung menuju ke Masjid Agung Asy-Syuhada.

Di masjid itu, Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini memantau langsung persiapan Masjid Agung Asy-Syuhada yang akan dijadikan tempat Salat Ied warga Pamekasan yang akan dilangsungkan, Kamis (12/5/2021) pagi ini.

Setiba di Masjid tersebut, Mas Tamam ditemui oleh sejumlah pengurus Takmir Masjid Agung Asy-Syuhada.

Ia tampak memberikan pengarahan kepada pengurus Takmir Masjid Agung Asy-Syuhada agar Salat Ied esok hari, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, saf salat antar jemaah wajib berjarak satu meter dan semua jemaah diwajibkan salat memakai masker.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, lantunan takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H pada malam ini, boleh dilakukan di semua masjid dan musalla di Pamekasan.

Namun, harus dilakukan secara terbatas, maksimal 10 persen jemaah yang hadir ke masjid dan musala.

Saat lantunan takbir dikumandangkan, setiap jemaah wajib memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

"Kegiatan takbir keliling ditiadakan untuk mengantisipasi keramaian," kata Baddrut Tamam saat memberikan sambutan. 

Politisi PKB ini meminta kepada personel gabungan yang bertugas melakukan pengamanan malam takbiran, agar memastikan tidak ada konvoi takbir keliling yang memasuki kota.

Selain itu, memastikan tidak ada motor yang memakai knalpot brong serta joget pocong keliling mengendarai motor dan mobil. 

"Untuk memastikan hal tersebut, malam ini saya bersama jajaran Forkopimda akan melakukan pengecekan di beberapa titik," tutupnya. (mas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update