Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wabup Subandi Akui Banyak Warga Desa Meninggal Karena Varian Delta Covid-19

Friday, July 23, 2021 | 16:00 WIB Last Updated 2021-07-23T09:00:10Z

 


SIDOARJO (DutaJatim.com) - Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, yang juga Ketua Gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Sidoarjo, mengakui banyak warga desa di Kota Delta yang meninggal karena varian delta covid-19. 

"Setiap hari di desa itu kabar orang meninggal rata-rata 3-4 orang. Ini masih belum tertangani dengan baik," katanya saat  rapat percepatan penanganan covid-19 di Kantor DPRD Sidoarjo, Jumat (23/7/2021). 

Wakil Bupati Sidoarjo menambahkan dalam upaya menangani masalah tersebut, akan kembali menghidupkan satgas covid-19 di setiap desa. Sebagai upaya langkah cepat dalam memutus penyebaran covid-19. 

"Satu minggu kemarin, kita sudah lakukan koordinasi dengan para kepala desa untuk menghidupkan kembali satgas covid-19 ditingkat desa atau RT/RW," ujar Subandi. 

Subandi meminta ada kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam percepatan penanganan covid-19, karena kalau hanya pemerintah saja yang berjuang maka hasilnya juga kurang maksimal.

"Satgas covid di desa memang telat, tapi ini harus tangani dengan baik, makanya kami mohon kerjasama antara eksekutif dan legislatif dalam berperang menangani pandemi virus corona," ucapannya 

Dalam kesempatan yang sama, drg. Syaf Satriawaman Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo, mengatakan warga yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) masih kurang maksimal. Karena ini hanya cenderung dibebankan kepada tenaga kesehatan saja. 

"SOP (Standar Operasional Prosedur) terkait dengan Isoman kadang tidak sama, misalnya ketika ingin mengambil obat, harus yang bersangkutan yang datang ke puskesmas. Kemarin kita sudah koordinasikan obat tersebut harus diantarkan. Agar tidak menimbulkan penularan," pungkasnya. (ful)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update