Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gandeng Cheng Hoo, Polrestabes Surabaya Distribusikan 100 Paket Sembako ke Warga

Friday, August 27, 2021 | 21:21 WIB Last Updated 2021-08-27T14:21:08Z

SURABAYA (DutaJatim.com) - Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Jumat (27/8/2021) siang, melakukan silaturrahim ke Masjid Cheng Hoo Surabaya, dan disambut langsung oleh jajaran pengurus Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) serta Takmir Masjid Cheng Hoo Surabaya. Dalam acara tersebut, Kapolrestabes Surabaya menyerahkan 100 paket sembako untuk selanjutnya dapat disalurkan kepada masyarakat terdampak covid-19.


“Kami cukup banyak mendapat bantuan sembako dari sejumlah anggota masyarakat Surabaya. Sebagian dari jumlah itu, kami hari ini menyalurkannya melalui Cheng Hoo. Mengapa? Karena Cheng Hoo sudah biasa menyalurkan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. Terutama dalam situasi pandemic covid-19 ini,” kata Akhmad Yusep Gunawan yang menjabat Kapolrestabes Surabaya sejak, Senin (9/8/2021), menggantikan Kombes Pol Johnny Eddizon Isir.


Pria kelahiran Tasikmalaya 6 Desember 1973 tersebut selanjutnya mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dapat melakukan silaturrahim ke Cheng Hoo dan mendapat sambutan yang begitu penuh persaudaraan. Semoga acara ini menjadi kekuatan jalinan antara ulama dan umaroh. Terutama dalam pemulihan covid-19. “Kita memang sudah seharusnya bergotong royong dalam memerangi covid-19 ini. Dengan harapan kita segera memenangkan peperangan melawan covid-19,” kata Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Renmin Divkum Polri.


Dikatakan, Pemerintah Kota Surabaya bersama-sama bergotong royong untuk menyelesaikan masalah covid-19 ini. Oleh karena itu, percepatan vaksinasi Covid-19 terus digenjot. “Saya sangat optimistis, dengan semangat gotong royong, ekonomi di Surabaya dapat segera pulih dengan memprioritaskan penyelesaian pengendalian Covid-1,9. Khususnya vaksinasi maupun bantuan sosial dari masyarakat atau pemerintah bisa terselenggara dengan baik,” katanya.


Dalam acara tersebut, turut hadir Drs Herman Halim MBA (Dewan Pembina YHMCHI), Makmun Hasan (Dewan Pendiri YHMCHI), H.A. Nurawi (Ketua Umum YHMCHI), Muhammad Charles (Wakil Ketua YHMCHI), Ustad Hasan Basri (Ketua Pelaksana Harian YHMCHI), H. Trisno Atmodjo (Humas YHMCHI) dan Ustad Haryono Ong (Ketua Takmir Masjid Cheng Hoo Surabaya) serta undangan lainnya.  


Jalin Kerjasama


Sementara itu, H.A. Nurawi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas tali silaturrahim ini. Semoga tali silaturrahim ini tidak berhenti di sini saja, tetapi terus berkelanjutan. Terutama dalam menyangkut bidang keamanan dan kenyamanan Jemaah Masjid Cheng Hoo Surabaya dalam masa pandemic covid-19 ini. Seperti diketahui, di masa pandemic covid-19 ini, Masjid Cheng Hoo selalu selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Surabaya, terutama terkait dengan protokol kesehatan (Prokes).


“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolrestabes Surabaya yang telah mempercayakan Cheng Hoo untuk menyalurkan 100 paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19. Di bulan Agustus ini, Cheng Hoo Alhamdulillah berhasil menyalurkan atau mendistribusikan 10.000 paket bantuan kepada masyarakat Jatim. Bantuan tersebut diberikan kepada anggota masyarakat terdampak covid-19. Kami setiap tahun, terutama di Bulan Ramadhan rutin memberikan bantuan kepada anak yatim dan kaum duafa,” katanya.(H. Erfandi Putra)

  



No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update