Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Sidoarjo Gelar Upacara Peringatan HUT ke-76 RI dengan Prokes Ketat

Tuesday, August 17, 2021 | 22:48 WIB Last Updated 2021-08-17T15:48:28Z

 


SIDOARJO (DutaJatim.com) - Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor, S.IP menjadi Inspektur  Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 hari ini Selasa, 17/8/2021 di Alun-Alun Sidoarjo. Upacara dalam nuansa pandemi Covid-19 tahun kedua, dengan prokes sangat ketat.


Turut menghadiri Ketua DPRD, Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Komandan Lanudal, Komandan Laut Moeljono, Komandan Kesatuan TNI dan Polri Serta Sekda Kab. Sidoarjo. 


Dalam amanatnya Bupati Sidoarjo yang akrab di sapa Gus Muhdlor ini meskipun peringatan kemerdekaan ini dalam masa pandemi, tetap tidak akan  mampu membunuh rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai jiwa bangsa, yang akan terus melekat selama Bangsa Indonesia masih berdiri Kokoh. 


Pandemi Covid-19 telah membawa dampak yang luar biasa bagi sendi-sendi kehidupan sosial ekonomi di seluruh dunia termasuk Indonesia. Kita semua sedang berjuang keras menghadapi dampak pademi Covid-19. 


Tema Peringatan HUT ke-76 RI yakni,  Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh  sebagai representasi Pancasila.  Sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta simbolisasi dari nilai-nilai ketangguhan semangat pantang menyerah untuk terus maju Bersama.  


Diakhir upacara, Gus Muhdlor menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tim Pengibar Bendera yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Mereka yang bertugas sebagai pembawa baki terpilih Jella Berliyani asal SMA 1 Wonoayu dan sebagai pengibar bendera terpilih Muhammad Adha Sadewa Pratama Sonda dari SMA Al-Islam, Aryadhana Putra Susanto dari SMA Hangtuah 5 serta Evan Aldany Saputra dari SMAN 1 Porong. 


Usai digelarnya upacara di alun-alun Bupati beserta jajaran Forkopimda mengikuti Upacara secara virtual dari Istana Negara. 


Pada sore harinya dilaksanakan Upacara Penurunan Bendera dan  bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi, sebagai Petugas Penurunan Bendera terpilih putra-putri terbaik Kabupaten Sidoarjo diantaranya Hans Probo Laksono dari SMA Hangtuah 5 Sidoarjo, Galang Irwan Pratama dari SMA Kemala Bhayangkari 3 Porong, dan Dewantara Pragiwaksana Danurdara dari SMAN 3 Sidoarjo, serta pembawa baki Nadia Kirana Putri dari SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo.(yu/en/win)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update