Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Banyuwangi Geger, Puluhan Makam Desa Rusak Misterius

Monday, September 6, 2021 | 02:44 WIB Last Updated 2021-09-05T19:44:41Z


BANYUWANGI (DutaJatim.com) - Warga Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi geger.  Pasalnya puluhan makam di TPU setempat rusak secara misterius. 


Puluhan makam tersebut rusak di bagian nisan, bahkan beberapa nampak seperti dibongkar. Hingga saat ini belum diketahui, siapa dalang dibalik pengerusakan makam tersebut.


Warga pertama kali mengetahui kejadian tersebut pada Sabtu (4/9) kemarin saat hendak menyekar di salah satu makam. 


"Keponakan saya datang ke makam. Tapi tidak tahu kok nisan kakeknya hilang. Langsung telepon saya katanya makam bapak saya dirusak," kata Rini, salah satu warga kepada wartawan, Minggu (5/9/2021). 


Rini mengaku langsung bergegas ke TPU desa itu. Dirinya melihat beberapa makam sudah terbongkar habis. Bahkan bongkaran makam ada yang sudah dipinggirkan dekat dengan jurang. 


"Yang paling banyak sebelah Barat. Kami belum tahu apa motif perusakan makam ini," ucap Rini.


Dirinya pun sudah melaporkan pengerusakan makam tersebut kepada pemerintah desa setempat. "Sudah kami laporkan ke perangkat desa. Sampai saat ini masih diselidiki katanya," jelas Rini.


Kepala Desa Yosomulyo, Joko Utomo membenarkan adanya perusakan makam di wilayahnya. Saat ini pihaknya membentuk tim untuk melakukan penyelidikan. 


"Kaget saya. Baru pertama kali selama saya menjabat," ungkapnya. 


Pihaknya menduga pembongkaran makam ini sengaja dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab. Namun dirinya belum mengetahui motif apa dibalik perusakan dan pembongkaran makam tersebut.


Pihaknya saat ini membentuk tim untuk mencari siapa dalang dibalik pengerusakan tersebut sekaligus motif dibaliknya.


"Kita akan mencari informasi dulu di lapangan. Jika memang perlu (Laporan) nanti akan laporan ke Polsek," tutupnya. (Ndc/ozi)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update