Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polisi Ungkap Pembuang Bayi di Kawasan Balongbendo, Ternyata Ibu Kandung Sendiri

Friday, September 3, 2021 | 12:45 WIB Last Updated 2021-09-03T06:40:07Z



SIDOARJO (DutaJatim.com) - Pelaku pembuang bayi di pekarangan Dusun Luwung, Desa Sumokembangsri, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, pada Rabu (01/09/2021) berhasil terungkap. Ia adalah ibu kandung dari bayi perempuan tersebut.


Keberhasilan pengungkapan kasus ini disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro kepada wartawan, Jumat (3/9/2021) pagi di Mapolresta Sidoarjo. “Pelaku pembuang bayi tak lain adalah ibu kandungnya sendiri berinisial K, motifnya karena himpitan perekonomian,” ujarnya.


Sementara ayah dari bayi tersebut, menurut Kapolresta Sidoarjo, tidak mengetahui bila istrinya tega membuang buah hatinya, anak ketiga itu. Karena sang suami bekerja sebagai buruh di luar daerah.


Untuk kondisi bayi yang sedang dirawat di Puskesmas Balongbendo dinyatakan sehat. Polisi juga akan terus mendalami kasus ini, karena ibu dari bayi dalam kondisi sakit dirawat di salah rumah sakit di Sidoarjo.


Terkait ancaman hukumannya bagi ibu dari bayi, polisi mengenakan pelanggaran pasal 308 dengan ancaman hukuman penjara lima tahun enam bulan. (win)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update