Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dekranasda Sidoarjo Gelar Fashion Show Promosikan Produk UMKM

Thursday, November 18, 2021 | 21:16 WIB Last Updated 2021-11-18T14:16:58Z

SIDOARJO (DutaJatim.com)  - Promosi produk UMKM Kabupaten Sidoarjo mulai gencar dilakukan. Usai dilantik Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Dewan Kerajinan Nasional Daerah  Kabupaten Sidoarjo (Dekranasda) langsung tancap gas memamerkan produk hasil karya perajin Sidoarjo melalui Fashion Show dan pemeran produk UMKM di Pendopo Delta Wibawa Kamis (18/11/2021). Tampil Yuk Muslimah Sidoarjo memakai busana batik berbagai motif dilengkapi aksesoris yang merupakan karya dari perajin UMKM Sidoarjo.


Bahkan Ketua Dekranasda Sidoarjo Sa’adah Ahmad Muhdlor turun sendiri menata dresscode busana yang dipakai para model Yuk Muslimah.


Kolaborasi dengan designer House of Qamira, Tantri Anggraeni, semua model yang tampil nyaris sempurna. 


Kecintaannya terhadap produk UMKM membuat Ning Sasha totalitas dalam menghelat Fashion Show yang disaksikan langsung Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Arumi Bachsin. 


Arumi datang selaku Ketua Dekranasda Jawa Timur mengapresiasi semangat para pengurus Dekranasda Sidoarjo dengan membuat pameran dan fashion show yang cukup menarik. Lebih kagum lagi Arumi melihat semua yang dipakai oleh model Yuk Muslimah adalah hasil karya perajin Sidoarjo.


“Produk yang dipamerkan tadi kelihatan sudah dikurasi, sudah mendapatkan pendampingan kelihatan dari hasil produknya tadi bagus – bagus,” ujar Arumi.


Fashion show dari House of Qamira dengan tema Ethnic of Batik membuat decak kagum para undangan yang hadir. Berbagai motif batik dengan model kekinian dengan corak yang disesuaikan dengan era milenial menambah kesan elegan.


Ditambah aksesoris kalung, gelang, tas dan sepatu dari hasil kerajinan lokal menambah daya tarik sendiri. Tentunnya dalam pameran yang digelar di Pendopo Delta Wibawa itu harga yang ditawarkan sangat terjangkau.


“Produk yang dipamerkan di sini sudah diseleksi, jaminan bagus semua. Termasuk busana dan aksesoris yang dipakai Yuk Muslimah saat fashion show semuanya hasil karya sendiri, pengrajin dari Sidoarjo. Untuk harganya jika dibandingkan dengan yang sudah masuk butik lebih terjangaku di sini,” ujar Ning Sasha sapaan akrab Sa’adah Muhdlor.


Jenis batik yang dipamerkan di antaranya batik Kamsatun, Batik Al Huda, Batik Sekardangan, Batik Namiroh, Batik HI, kerajinan Ecoprin karya dari Kanzanita. Sedangkan aksecoris kalung yang dipakai hasil karya dari Dian Art dan Kreasi Bu Kris. Untuk tas etnik hasil karya TO & TI, Mahesa Art, Morby, Tisoe. (win)


No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update