Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tiga Bocah Pencari Bonsai Tengelam di Kali Catur Kota Madiun, 2 Meninggal

Monday, November 22, 2021 | 04:43 WIB Last Updated 2021-11-21T21:49:01Z

 


MADIUN (DutaJatim.com) - Dua dari tiga warga Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, hanyut  tenggelam di Kali Catur saat menyeberangi sungai. Satu korban ditemukan dalam keadaan tewas dan satu lagi masih dalam pencarian.

Korban pertama ditemukan atas nama Alfian Yusuf Riskiadi warga Jalan Jatikusumo, Kelurahan Demangan. Sedangkan, korban kedua atas Yogi Adi Saputra Jalan Nitikusomo, Kelurahan Demangan, Minggu 21 Nopember 2011 siang akhirnya juga ditemukan.

" Heri ke- 2, tim gabungan dari BPBD, SAR, TNI Polri dan unsur relawan lainya menyusuri Sungai Catur dengan memakai perahu karet melakukan sejumlah manuver memutar mutar perahu karet bila korban tersangkut biar muncul," kata Kompol Styo Wiyono Kapolsek Taman.

Semua pihak berharap korban dapat ditemukan dengan cepat, lajutnya. Untuk itu berbagai upaya dilakukan baik TNI Polri dan tim SAR gabungan untuk menemukan korban.

" Syukurlah, manuver berputar putar perahu karet membuat jasad korban akhirnya muncul ke permukaan. Selanjutnya, jasad korban diangkat dilakukan visum oleh inafis dan kesehatan. Selanjutnya kita serahkan kepada pihak keluarganya," jelasnya.

Lebih rinci dikatakan Kapolsek, bahwa peristiwa laka air dua meningal dunia tersebut bermula dari tiga bocah yang masih duduk di bangku SMP mencari bibit bonsai di bibir sungai. 

" Namun mereka bertiga kemudian menyebarangi sungai yang saat itu airnya tinggi. Satu bocah selamat dan dua bocah hanyut dan tengelam karena tidak bisa berenang," ungkapnya.

Kemudian bocah yang selamat tadi, melaporkan kepada warga dan diteruskan kepada Kepolisian. Setelah dilakukan pencarian bersama sama BPBD dan warga satu orang atas nama Alfian ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Sedang satu bocah lagi bernama Yogi dalam pencarian dan baru diketemukan Minggu dalam keadaan meninggal dunia. (ndc/nto)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update