Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

2.651 Anak TNI Polri Raih Dana Pendidikan BUMN

Tuesday, December 14, 2021 | 17:27 WIB Last Updated 2021-12-14T10:27:24Z

JAKARTA (DutaJatim.com) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan dukungan pendidikan perguruan tinggi bagi 2.651 putra/putri dari prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). 


Langkah sosial ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan – perusahaan milik negara terhadap tanggung jawab  bela negara yang dibebankan kepada anggota TNI-Polri. Dukungan dana pendidikan tersebut juga merupakan upaya BUMN untuk turut dalam meningkatkan kualitas generasi muda unggul melalui pendidikan.


Pada kesempatan Selasa (14 Desember 2021 ini, beasiswa dalam bentuk tabungan pendidikan ini diberikan kepada putera-putri yang berasal dari keluarga Polri di 34 provinsi di Indonesia. Dimana para mahasiswa tersebut merupakan putra-putri kandung anggota TNI dan Polri aktif dengan Pangkat Orang Tua maksimal Perwira Pertama atau setingkat. 


Beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Kepala Polri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Gedung Ballroom Markas Besar Polri, Jakarta, Selasa (14/12/2021) dalam seremoni yang menerapkan protocol Kesehatan secara ketat. 


Terdapat 33 BUMN yang bersatu untuk menyelenggarakan Program Dukungan Pendidikan Perguruan Tinggi Bagi Putra dan Putri Polri. Melalui program ini, sebanyak 876 putera dan putri anggota Polri yang terpilih memperoleh bantuan dana pendidikan. 


Menteri BUMN Erick Thohir menuturkan program dukungan beasiswa pendidikan untuk Putra-Putri Polri ini merupakan suatu bentuk kepedulian BUMN terhadap tanggung jawab bela negara yang dilaksanakan oleh Polri. Serta bentuk upaya kita bersama meningkatkan kekuatan dalam negeri melalui pendidikan yang berkualitas, sehingga kita dapat mewujudkan Indonesia yang Merdeka Berdaulat. 


Dia pun menuturkan bahwa program beasiswa ini merupakan salah satu dari tiga fokus utama CSR BUMN yaitu Pendidikan, Lingkungan dan UMKM. 


"Alhamdulillah, penyerahan beasiswa dukungan pendidikan tahun ini untuk Putra-Putri dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Kuota dukungan beasiswa pendidikan tahun 2021 ini 876 kuota, meningkat dari tahun 2020 lalu, yang hanya 607 kuota," ujar Erick Thohir. 


Dukungan BNI 


Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama  BNI Royke Tumilaar menyebutkan, melalui program ini, beasiswa diberikan kepada anak anggota TNI yang berdinas di Markas Besar TNI, TNI Angkatan Darat, Korp Pasukan Khusus (Kopassus), TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, serta Markas Besar Polri. 


BNI sendiri menyalurkan bantuan pendidikan kepada 203 mahasiswa dengan nilai Rp 1,01 miliar. “Ini merupakan bentuk kepedulian BUMN terhadap tanggung jawab bela negara yang dibebankan kepada anggota TNI dan Polri, sekaligus menjadi upaya BUMN dalam meningkatkan sumber daya manusia yang unggul melalui Pendidikan,” ujarnya. 


Saat ini, tercatat berbagai prestasi TNI dan Polri yang patut menjadi perhatian, yaitu prestasi Tidak terkalahkan dalam lomba Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 10 kali berturut-turut (TNI). TNI juga konsisten dilibatkan PBB dalam berbagai misi dunia (TNI). 


TNI pun masuk dalam 15 besar kekuatan militer  terbesar di dunia (TNI).  Indonesia menempati ranking 9 dari 142 negara teraman 2017 di dunia diatas Denmark, China, Belanda, hingga Jepang menurut versi survey Gallup (Polri). (nas)

Keterangan Foto:

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (kanan) bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kiri) berbincang-bincang dengan 2 putra - putri anggota Polri yang terpilih usai penyerahan bantuan pendidikan secara simbolis di Jakarta, Selasa (14/12/2021). Bantuan pendidikan dari BNI, Bank Mandiri, PLN, serta Semen Indonesia tersebut merupakan upaya BUMN dalam meningkatkan sumber daya manusia yang unggul melalui pendidikan.





No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update