Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Safari Ramadhan 1443 H Dimulai, Bupati Baddrut Tamam Serahkan Bantuan dan Ajak Warga Berpartisipasi dalam Pembangunan

Wednesday, April 13, 2022 | 12:42 WIB Last Updated 2022-04-13T05:42:01Z


PAMEKASAN (DutaJatim.com) - Safari Ramadhan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Forkopimda pada Ramadhan tahun 1443 Hijriyah dimulai Selasa (12/4/2022). Bupati memulai safari Ramadhan dari wilayah kecamatan di Pantura yakni di Kecamatan Pasean dan Kecamatan Batumarmar. 


Sebagaimana biasa, selain Bupati bersama Forkopimda, juga ikut dalam acara ini Sekdakab Pamekasan, Pimpinan DPRD, Kepala Kantor Kemenag, para pimpinan OPD terkait, Camat dan Forkopimca dan para tokoh masyarakat di tiap kecamatan.


Sesuai jadwal acara Safari Ramadhan ini dilaksanakan selama tujuh kali hingga hari Senin (18/4/2022) mendatang. Tiap hari pelaksanaan safari dilakukan di dua lokasi. Acara dimulai siang hari hinga sore hari dan selesai sebelum waktu Maghrib.  Sesuai protap kesehatan Pandemi Covid-19, dan edaran Gubernur Jatim, dalam acara ini tidak ada acara buka bersama.  


Dalam kesempatan acara ini Bupati Baddrut Tamam juga menyempatkan memberikan santunan untuk anak yatim, kaum duafa,  serta bantuan untuk guru ngaji, musala dan bantuan khusus masjid yang diberikan secara simbolis.


"Alhamdulillah kita bisa bertemu di bulan Ramadhan ini dalam keadaan sehat walafiat. Kami berharap, acara silaturrahim itu dapat mempererat tali persaudaraan antara bupati serta pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan dengan masyarakat akar rumput hingga kelak di hari kemudian. Semoga kita semua bisa masuk dalam surganya Allah SWT dan mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW," katanya. 


Dia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Pamekasan atas beberapa hal yang tidak berkenan, selama menjalankan tugasnya memimpin Pamekasan selama ini, baik ucapan maupun tindakan, karena sebagai manusia biasa dipastikan tidak akan lepas dari salah maupun lupa.


Kepada masyarakat dia berharap agar dapat berpartisipasi atas segala program yang telah dicanangkan pemerintah daerah. Karena program itu seluruhnya untuk kepentingan masyarakat, seperti beasiswa santri, beasiswa kedokteran, pembangunan infrastruktur, termasuk realisasi bantuan untuk guru ngaji, musala dan masjid.


"Karena berkat dukungan dari ajunan semua, program ini dapat terlaksana. Dan ini bukan hanya amal soleh bupati, tetapi amal soleh bapak dan ibu semua dan masyarakat Pamekasan. Sebab, saya jadi bupati karena dipilih oleh ajunan para rakyat semua," tandasnya.


Terkait dengan program bantuan kepada masyarakat, Bupati Baddrut Tamam meminta masyarakat yang ingin memanfaatkan aneka ragam program bantuan dari Pemkab Pamekasan dapat mengajukan diri melalui kepala desa dan camat setempat agar terfasilitasi dengan baik.


"Di bulan Ramadan ini, mudah-mudahan salat kita, tarawih kita, ngaji kita diterima oleh Allah SWT. Dan yang terakhir, khawatir kita tidak sempat komunikasi lagi sampai Lebaran, atas nama Pemkab Pamekasan menyampaikan mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya. (mas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update