Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Sambut Hangat Workshop Penulisan Iqra Semesta di Bondowoso

Friday, April 8, 2022 | 11:07 WIB Last Updated 2022-04-08T04:22:11Z

 


BONDOWOSO (DutaJatim.com) -   Ilmu lebih utama dari pada harta. Karena harta harus dijaga, sementara ilmu itu menjaga kita. Karena itu acara Workshop penulisan yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan Bondowoso dan Yayasan Iqra Semesta ini sangat penting untuk menjaga keberlangsungan ilmu.

Hal itu ditegaskan Bupati Bondowoso, Drs. K. H. Salwa Arifin dalam pembukaan acara Workshop Penulisan di Pendopo Kabupaten, Jumat (8/3/2022) tadi pagi. 

Acara workshop penulisan buku diadakan sampai Sabtu malam di Pemkab, lanjut ahad di Pesantren Darul Istiqomah untuk penulis senior dan penulis muda, ditambah khusus santri, total sejumlah 200 peserta. Target lahir 5 buku antologi.

Acara dihadiri Wakil Bupati, Kapolres, Dandim dan Forkompimda Kabupaten Bondowoso beserta ibu, Kepala Dinas Perpustaan dan Arsip, Kepala Dinas Pendidikan dan staf ahli bupati.

" Saya bahagia, Yayasan Iqra Semesta mau datang ke Bondowoso untuk mencerdaskan anak-anak bondowoso. Dan para penulis senior disini. Kami sampaikan terim kasih sebesar besarnya," tegas Bupati.

Bupati berharap kehadiran tim Iqra Semesta memberi semangat yang tinggi bagi warga Bondowoso untuk terus berkarya.

Sementara itu Yusron Aminulloh, Ketua Dewan Pembina Yayasan Iqra Semesta menegaskan, bahwa yayasannya bergerak ke seluruh wilayah negeri untuk membangkitkan semangat literasi.

" Kami datang ke daerah-daerah di Indonesia, tahun ini di Bondowoso, nyambung Mataram dan Berau, Medan, dan Natuna untuk mengajak penulis lokal tampil di skala nasional. Buku teman-teman daerah akan kami terbitkan, dan jadi deposit Perpustakaan Nasional dan Propinsi masing-masing," tegas Yusron yang juga dikenal CEO DeDurian Park.

" Literasi itu alat mencerdaskan anak bangsa, melahirkan SDM unggul untuk hidup berkualitas. Maka kami berkomitmen keliling negeri untuk melakukan langkah itu, " tambah Yusron.

Dalam laporan pembukaan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Bondowoso, Alun Taufana Sulistyadi, S.Sos menegaskan, bahwa gerakan literasi di Bondowoso berjalan masif. 

" Hari ini adalah peringatan 1 tahun gerakan literasi daerah (Gelida). Maka kedatangan tim Iqra Semesta adalah berkah Ramadhan bagi kami," tegas Alun. (gas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update