Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Muslimat Malaysia Jalin Kerjasama dengan Dharma Wanita KBRI Kuala Lumpur

Sunday, June 12, 2022 | 07:46 WIB Last Updated 2022-06-12T00:46:09Z

 


KUALALUMPUR (DutaJatim.com) - Demi memuluskan program kerja yang telah dicanangkan, PCI Muslimat NU Malaysia berhasil menjajaki peluang  kerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Kuala Lumpur.  


“Program kerja yang dimaksud adalah terutama dalam hal mengurus sanggar bimbingan belajar yang sudah kita dirikan untuk anak-anak Indonesia di Malaysia yang belum mempunyai dokumen tinggal resmi,” terang Dra. Mimin Mintarsih, Ketua PCI Muslimat NU Malaysia.


Gagasan kerjasama tersebut tertuang dalam momen silaturrahim antara kedua organisasi yang diadakan di Wisma Duta, Kompleks KBRI Kuala Lumpur, pada Jumat (10/6/2022) kemarin. 


“Ke depan, kita akan bermusyawarah lebih detail lagi untuk menentukan dalam bentuk apa kira-kira kita bisa berkolaborasi dengan Muslimat dalam membantu memperjuangkan sanggar belajar itu,” tandas Ibu Kiki Hermono, yang merupakan istri dari Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Hermono, sekaligus Ketua DWP KBRI KL. 


Acara diawali dengan penyampaian beberapa program yang sudah dan akan dijalankan dari masing-masing organisasi.  


Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Kuala Lumpur adalah sebuah organisasi yang membawahi semua istri-istri para staf Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur. Program kerja utama organisasi ini fokus pada pemberdayaan masyarakat Indonesia di Malaysia dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial-budaya. 


Dalam kesempatan tersebut juga ketua PCI Muslimat NU Malaysia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada DWP KBRI KL yang sudah menyumbangkan  printer untuk kegiatan administrasi sanggar belajar. 

 
“Salah satu tujuan utama kita tentu untuk mengeratkan tali silaturrahmi di antara sesama organisasi wanita. Dan yang kedua adalah fokusnya ke bidang Pendidikan di sanggar belajar itu,” pungkas Mimin. (Aziz/Mimin)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update