Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polisi Asal Magetan Turut Jadi Korban Helikopter Jatuh di Perairan Bangka Belitung

Monday, November 28, 2022 | 17:13 WIB Last Updated 2022-11-28T10:13:56Z

 


MAGETAN (DutaJatim.com) - Helikopter 105/P-1103 milik Korps Polairud Baharkam Polri dikabarkan hilang kontak di wilayah perairan Kabupaten Belitung Timur pada Minggu (27/11/22) siang. Di dalam manifes penerbangan helikopter tersebut, terdapat empat kru helikopter P-1103 yang juga merupakan anggota Polri. Keempat anggota Polri tersebut, yakni AKP Arif Saleh yang merupakan Capt Helikopter, Briptu Lasminto, Aipda Joko M, dan Bripda Khoirul Anam.


Belakangan diketahui satu korban bernama Bripda Khoirul Anam (22) merupakan warga Desa Milangasri Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Jenazah Bintara Muda Polri itu dilaporkan telah ditemukan di kawasan Bangka Belitung pada Senin (28/11/2022).


Pantauan  di rumah duka RT/RW 01/01 Desa Milangasri tampak sepi, orang tua Anam yakni Suyanto dan Sugiarti tidak berada di rumah. Masing-masing bekerja di Jakarta dan Taiwan.


Hanya tampak Maryanto paman Anam. Maryanto mengungkapkan jika pihaknya awalnya mengetahui kabar keponakannya menjadi korban dari televisi. Tidak percaya lalu dia pun menelepon ayah Anam di Jakarta untuk memastikan. 


"Saat itu ayah Anam juga menjawab jika baru tahu setelah dikabari Mabes Polri. Helikopter yang ditumpangi oleh anaknya hilang kontak pada Minggu (27/11/2022)  jam 14.30 WIB," kata Maryanto  saat ditemui di rumah duka, Senin (28/11/2022).


Senin pagi tadi dia mendapatkan kabar jika jenazah keponakanya tersebut ditemukan di dekat rumpon ikan, dusun Rumpong Tengah Desa Burong Mandi, Belitung Timur, pukul 08.30 WIB. Keluarganya pun langsung dikabari saat itu juga. Saat ini jenazah masih disemayamkan di Bangka Belitung dan belum dibawa pulang ke Magetan. Masih menunggu tiga jenazah lain ditemukan.


"Untuk jenazah kapan tiba di rumah duka di Magetan kami belum tahu. Katanya masih menunggu tiga jenazah lain ditemukan dulu," ungkapnya.


Untuk diketahui, Bripda Anam resmi menjadi anggota Polri pada 2018 lalu. Dia ditugaskan di Mabes Polri yang menangani teknik pesawat. Anak sulung dari 3 bersaudara itu adalah alumni SMK Penerbangan Angkasa Maospati. Setelah itu, langsung mendaftar jadi anggota Polri dan menempuh pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Timur. Dia lulus sebagai Bintara Polri angkatan ke-47 di SPN Polda Jatim. Dia kemudian bertugas di Mabes Polri sampai sekarang. (nto/ndc)


Keterangan Foto:

FOTO  Bripda Muhammad Khoirul Anam saat ditujukkan oleh salah satu anggota Polres Magetan, Senin (28/11/2022).


No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update