Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Silaturahim Relawan: Kompak Dukung Khofifah Maju Pilpres 2024

Saturday, April 8, 2023 | 10:31 WIB Last Updated 2023-04-08T03:31:02Z


SURABAYA (DutaJatim.com) -  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara silaturahim para relawan pendukungnya yang digelar di aula Islamic Centre Surabaya Jl. Raya Dukuh Kupang, Jumat, 7 April 2023, malam. Sekitar 150 relawan dari sejumlah daerah di Jatim hadir dalam acara silaturahim yang dirangkai dengan berbuka puasa bersama tersebut. 


Acara silaturahmi relawan ini disebut-sebut sebagai upaya memanasi mesin politik Khofifah menjelang 2024, di mana Khofifah dikabarkan sudah didekati oleh sejumlah parpol dan bakal calon presiden, seperti Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo maupun Erick Thohir, untuk menjadi calon wakil presiden.   


Acara silaturahim yang dipandu Koordinator Relawan Khofifah, Husnul Khuluq, itu berlangsung meriah dan gayeng. Selain mengungkapkan sejumlah keberhasilan dan prestasi Khofifah selama 4 tahun memimpin Jawa Timur, baik di bidang pendidikan, pertanian, perdagangan, dan bidang-bidang lain, Husnul Khuluq juga memberi kesempatan kepada para relawan untuk  menyampaikan uneg-unegnya langsung kepada Gubernur Khofifah. 


Sejumlah relawan kemudian memberikan masukan sekaligus komitmen dukungan kepada Khofifah baik untuk terus memimpin Jawa Timur pada periode berikutnya maupun untuk menjadi calon Wakil Presiden atau calon Presiden RI di Pilpres 2024 mendatang. 


Dalam kesempatan itu  beberapa relawan antara lain mengusulkan adanya program pedesaan dari Pemprov untuk mendayagunakan potensi daerah / desa. Untuk itu para relawan siap mendukung penuh program Pemprov Jatim tersebut. 


“Perlu adanya kolaborasi program Pemprov, khususnya pemberdayaan desa, dengan para relawan,” kata seorang relawan dari Pamekasan. Moch. Nuruddin relawan dari Surabaya juga menyebut senada. "Kami selalu siap mendukung Ibu Khofifah, termasuk bila maju dalam Pilpres 2024 mendatang," katanya.


Gubernur Khofifah menyambut positif masukan dari para relawan. Bahkan dia meminta agar mereka merumuskan masukan program tersebut untuk disampaikan kepadanya yang nantinya bisa dibahas oleh jajaran Pemprov Jatim dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Jawa Timur. 


Silaturahim relawan Khofifah ini digelar berkelanjutan. Sebelumnya sudah digelar untuk relawan Khofifah wilayah Mataraman.   (din/gas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update