Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BNI UI Half Marathon 2023, Lebih Hijau dan Lebih Steril

Friday, May 26, 2023 | 18:00 WIB Last Updated 2023-05-26T11:04:10Z

 



JAKARTA (DutaJatim com)  -Mengulang sukses di tahun - tahun sebelumnya, ILUNI UI dan BNI bekerja sama kembali untuk menyelenggarakan BNI UI Half Marathon 2023 dengan tema yang diusung “The Greenest & Most Sterile Route Half Marathon“. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman lari yang aman dan nyaman melalui lintasan lari yang hijau dan steril dari kendaraan bermotor di dalam lingkungan kampus Universitas Indonesia. 

BNI-UI Half Marathon adalah wadah yang tepat untuk menyalurkan minat dan hobi sambil terlibat dalam misi sosial, sekaligus merupakan moment yang baik untuk menjalin silaturahmi keluarga besar Ikatan Alumni UI. 

Adapun, kegiatan BNI UI Half Marathon ini sudah diselenggarakan sebanyak 4 kali, dimulai dari tahun 2017, saat ini BNI UI Half Marathon 2023 merupakan event ke-5, dimana BNI selalu memberikan dukungan sebagai sponsor utama pada kegiatan UI Half Marathon ini. 

Tahun ini, target runners sebanyak 6.000 peserta, baik di kategori 5K, 10K, dan 21K (half marathon).

Saat ini penjualan tiket kegiatan lari tahunan BNI-UI Half Marathon 2023 diserbu peserta. Seperti layaknya tiket konser, 400 tiket early bird yang disediakan oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) langsung habis diserbu dalam waktu kurang dari satu jam. 

Bahkan, untuk kategori 5K dan 10K diserbu peserta dan ludes dalam waktu 30 menit saja. 

Ketua Umum ILUNI UI Didit Ratam dalam konferensi pers BNI-UI Half Marathon 2023 (BNI-UIHM) di Jakarta, 26/05 mengatakan, antusiasme para pelari ini memang sangat tinggi dengan peserta mencapai ribuan dan terus meningkat setiap tahunnya. 

Hal ini karena pengalaman berlari yang unik di dalam kampus UI Depok yang rindang. Mereka yang ikut serta bukan hanya dari para alumni UI, namun juga komunitas lari, dan masyarakat umum. 

“BNI-UI HM 2023” ini adalah penyelenggaraan tahun kelima dengan  peserta yang selalu membludak, bahkan pernah terpilih sebagai Lomba Lari terfavorit di kategori Lomba Half Marathon oleh komunitas Indo Runners,” jelas Didit. 

Ketua Panitia BNI-UIHM 2023 Pitut Pramuji menjelaskan bahwa puncak acara BNI-UIHM 2023 akan digelar pada hari Minggu, 16 Juli 2023 mulai pukul 05.00 – 11.00 WIB. 

Kegiatan lari ini dilakukan di dalam kawasan Universitas Indonesia dengan pilihan lintasan 5K, 10K dan Half Marathon, untuk tahun 2023 peserta akan dikenakan biaya pendaftaran Rp300 ribu untuk 5K, Rp400 ribu untuk 10K dan Rp600 ribu untuk Half Marathon. 

Direktur Institutional Banking BNI Muhammad Iqbal sebagai salah satu pionir sustainable banking, perseroan menyambut baim antusiasme semakin meningkat mengingat masyarakat semakin sadar akan pentingnya gaya hidup sehat, agar tetap menjaga kebugaran tubuh dan menjadi sebuah sebuah gerakan untuk mendorong Indonesia untuk kembali bangkit.  

"Ini juga merupakan semangat BNI dalam mendukung sektor pendidikan nasional, dimana BNI telah berada di kampus-kampus di Indonesia ini sejak tahun 1960-an sehingga sering disebut juga sebagai Bank Kampus," sebutnya. 
 
Sebagai informasi, BNI-UI Half Marathon juga mendapatkan dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga(Kemenpora), sebagai mitra untuk menyebarkan spirit berolahraga, khususnya lari, untuk menuju Indonesia Bugar 2045. 

Iqbal melanjutkan, BNI telah bekerjasama dengan UI dan ILUNI UI untuk mewujudkan Campus Financial Ecosystem antara lain melalui Penerbitan Smartcard bagi anggota ILUNI UI, Penerbitan Kartu Kredit UI Card, Produk Reksadana BNI AM Makara Investasi untuk Endowment Fund UI, Program UI Connect sebagai platform yang menghubungkan antar alumni UI di Indonesia maupun di luar negeri. 

Di luar ini, kerjasama lain yang telah terwujud antara BNI dengan UI antara lain Fasilitas kartu mahasiswa dengan fitur tapcash untuk parkir dan transaksi di kantin, Fasilitas pembayaran gaji dan pensiun pegawai, Fasilitas asuransi jiwa BNI Life untuk pegawai, Fasilitas ecosmart untuk tenant-tenant UI, Kerjasama pembelajaran investasi dari BNI Securitas, dan masih banyak lagi kerja  sama lainnya.

Adapula, Program rate khusus untuk fasiltas pinjaman BNI Fleksi Pendidikan Pascasarjana dan BNI Griya, dqn BNI juga menerbitkan TapCash Special Edition BNI UI Half Marathon 2023 dimana para runners nanti bisa mendapatkan harga spesial untuk setiap pembelian TapCash menggunakan QRIS BNI Mobile Banking.

Bersama Menggalang Endowment Fund

Salah satu tujuan dari BNI dan UI dalam mengadakan kegiatan BNI UI Half Marathon ini adalah untuk menggalang endowment fund atau dana abadi yang produknya telah dikerjasamakan oleh BNI bersama UI dengan nama Reksadana BNI AM Makara Investasi yang telah dikerjasamakan sejak tahun 2016.

"Penggalangan dana ini diharapkan mampu semakin memperkuat pelaksanaan kegiatan pengajaran, pendidikan dan pengabdian masyarakat dan khususnya memenuhi kebutuhan dukungan biaya pendidikan (beasiswa) bagi mahasiswa yang membutuhkan," katanya.

Untuk memeriahkan acara, Pembelian Reksa Dana BNI-AM Makara Investasi program Cashback yang menarik di event BNI UI Half Marathon ini.

BNI memililiki program khusus untuk pemegang Kartu Kredit BNI dan Kartu Debit BNI UI, pelari dapat menikmati program diskon hingga Rp 50 ribu untuk biaya pendaftaran. Program ini berlaku khusus untuk pendaftaran di setiap hari Minggu, mulai tanggal 28 Mei hingga 1 Juli 2023.

Ada beberapa program-program lainnya  dari BNI antara lain; Program cashback untuk pembukaan kartu kredit dan kartu debit BNI, dan Program diskon untuk biaya registrasi dengan menggunakan Kartu Kredit BNI dan program diskon untuk transaksi menggunakan kartu debit pada saat nanti event berlangsung. (Nas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update