Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wabup Qosim Mendukung Tuntutan Mahasiswa Gresik

Tuesday, October 1, 2019 | 19:28 WIB Last Updated 2019-10-01T12:28:55Z


GRESIK (DutaJatim.com) - Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim setuju dan mendukung tuntutan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Gresik.

Ungkapan dukungan Wabup Qosim ini ditandai dengan ditandatanganinya naskah Pakta Integritas Aliansi Masyarakat Sipil Gresik (AMS-G), saat menemui sekitar 100 orang peserta unjuk rasa yang berlangsung di pelataran kantor Bupati Gresik, Selasa (1/10/2019).

Sebelumnya Wabup Qosim didampingi Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo menerima perwakilan HMI Suri Agus Oktavian dan perwakilan PMII Ardi Rizky di ruang rapat Wabup di lantai II. Saat menerima perwakilan mahasiswa tersebut, Qosim menyatakan dukungannya terhadap tuntutan mahasiswa Gresik tersebut.

Tak puas akan pernyataan lisan Wabup, Perwakilan Mahasiswa mengajak Wabup Qosim keluar untuk menemui para mahasiswa peserta unjuk rasa.

Mereka melakukan penandatanganan bersama Naskah AMS-G oleh Wabup Qosim, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo serta ketua HMI Gresik Umar Faruq dan PC PMII Gresik Faisal Ridho Abdillah. Isinya pernyataan sikap terkait unjuk rasa yang dilakukan kali ini. 

Ada tiga pernyataan sikap yang dituntut para mahasiswa, yaitu yang pertama, Tolak RKUHP, RUU pertanahan, RUU Minerba, RUU Ketenagakerjaan, UU KPK. Kedua, usut tuntas tindakan represif dan kriminalisasi kepada aktivis yang mengakibatkan korban kematian. Ketiga, Usut tuntas dan adili karhutlah yang dilakukan oleh perusahaan korporasi besar.

“Atas tuntutan adik-adik mahasiswa ini pada dasarnya kami setuju dan mendukung, namun kami didaerah hanya sebatas setuju dan mendukung. Hal ini karena semua keputusan ada di Jakarta. ” kata Qosim.  (sal)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update