-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Disparbudpora Bentuk FKPAN Tuban, Ini Tujuannya

Kamis, 07 November 2019 | 16.50 WIB Last Updated 2019-11-07T09:50:05Z

TUBAN (DutaJatim.com) - Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) memfasilitasi terbentuknya Forum Kader Pemuda Anti Narkoba (FKPAN), di Gedung Budaya Loka Tuban, Kamis (07/11/2019).

Kegiatan yang diawali dengan Workshop Pencegahan Bahaya Obat-obatan Terlarang oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) tersebut diikuti sedikitnya 30 peserta dari unsur organisasi kepemudaan yang ada di Bumi Wali Kabupaten Tuban.

Listyo Utomo, Kabid Kepemudaan, Disparbudpora Tuban, dalam keterangannya mengatakan, FKPAN di Kabupaten Tuban sangat dibutuhkan keberadaannya. Sebab memiliki peran strategis sebagai kader yang diharapkan dapat berperan dalam mengurangi dan memberantas penyalahgunaan narkoba khususnya di kalangan pemuda.

"Hari ini kita bentuk FKPAN di Kabupaten Tuban, dan dalam waktu dekat kita akan kukuhkan agar mereka kader pilihan dari masing-masing organisasi kepemudaan dan perwakilan kecamatan ini bisa action," kata  Pak Lis, sapaannya.

Ke depan, pihaknya berharap FKPAN ini bisa bersinergi dengan berbagai stakeholder untuk melakukan kegiatan nyata sebagai langkah preventif penyalahgunaan narkoba.

"Pemuda adalah usia rentan penyalahgunaan narkoba, sehingga hal ini harus diperkuat dan didukung agar FKPAN eksis di tengah-tengah masyarakat," harapnya.

Pihaknya juga berpesan, agar FKPAN yang terbentuk setelah dikukuhkan nantinya segera membuat program kerja sebagai acuan untuk melakukan kegiatan. (Hud)
×
Berita Terbaru Update