-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dulu Anak Orang Miskin

Kamis, 28 November 2019 | 08.49 WIB Last Updated 2019-11-28T01:49:59Z


JAKARTA (DutaJatim.com) - Nama Putri Indahsari Tanjung alias Putri Tanjung sudah telanjur melekat dengan gelar "anak orang kaya".  Maklum, sang ayah, Chairul Tanjung, merupakan salah satu konglomerat Indonesia yang menguasai beragam bisnis berskala besar. Karena itu, wanita berusia 23 tahun ini selalu dikaitkan dengan nama besar sang ayah dan kekayaannya.

Termasuk saat dia ditunjuk menjadi Staf Khusus Presiden Jokowi.  Putri pun merasa gerah. Dia  menegaskan bahwa kekayaan yang diraih Chairul Tanjung merupakan hasil kerja kerasnya. Begitu pula dengan sukses dirinya.

"Bapak gue itu gak punya kamar mandi di rumahnya. Bapak gue itu dari keluarga miskin. Dia harus bekerja keras untuk menguliahkan dirinya sendiri dan adek-adeknya," katanya, dengan nada geram.

Putri mengaku, dia juga ikut terbawa kerja keras karena memang dididik oleh orang tua yang mengajarkan agar mandiri sejak kecil. Dia pun bercerita bagaimana ayahnya mendidiknya dengan begitu keras agar anak-anaknya menjadi orang yang mandiri. Putri juga yakin setiap orang bisa meraih kesuksesan dengan kerja keras.

"Gue memang tidak mengalami hal itu, tapi gue respect karena gue tahu perjalanan bokap gue luar biasa. Makanya bokap gue gak mau anak pertamanya, apalagi gue, seenak-enaknya aja. Jadi dari kecil itu sudah digoreng dan mandiri," katanya.

Waktu Putri masih kecil, karier Chairul Tanjung belum meroket. Baru setelah anak kedua lahir, pria yang dikenal sebagai anak singkong itu moncer dalam bisnis. 

"Waktu gue kecil, Bapak gue belum segininya. Pas adek gue lahir, karier Bapak gue lagi naik-naiknya. Waktu belum segininya, jadi gue lihat banget Bokap gue pulang pagi karena kerja segala macem," kata Putri.

Di balik keberhasilan sang ayah, pada 6 Februari 2019 lalu, Uti--panggilan akrabnya-- pernah bercerita melalui video di channel YouTube Rans Entertainment, bahwa dia mengaku sudah lama mendapat tekanan dari nama besar sang ayah, yang tak lain adalah pemilik CT Corp. 

"Dari kecil sudah dapat pressure yang gila banget. Kalau gue ngapa-ngapain, orang-orang pasti embel-embelnya selalu ke bokap gue. Kalau gue sukses, 'oh ini pasti karena bokapnya'. Kalau gue gagal, 'lu enggak mungkin gagal, karena lu anaknya Chairul Tanjung', gitu," ungkapnya.

Sejak kecil, dia mengaku sangat dekat dengan kedua orang tuanya. Ia pun sudah memiliki cita-cita sebagai pengusaha sejak kecil. Ia ingin mengikuti jejak ayahnya. Bahkan ingin lebih mengungguli kesuksesannya.  "Gue punya ambisi, dulu pengin lebih hebat dari Bokap gue. Gue pengin perusahaan gue bisa menyaingi perusahaan Bokap gue," ujarnya.

Sama dengan sang ayah, Putri Tanjung merupakan seorang pengusaha cantik yang sudah mandiri sejak dini. Meskipun dia terlahir dari keluarga yang kaya raya, Putri tidak pernah dimanjakan dan sudah dilatih untuk selalu bekerja keras saat dirinya masih kecil. Dia merupakan pendiri sekaligus CEO dari Creativepreneur Event Creator. Ia juga dikenal aktif dalam bidang sosial.

"Saya umur 15 tahun mendirikan Creativepreneur. Creativepreneur itu sebuah event organizer, yang khusus menyebarkan virus enterpreneurship ke seluruh Indonesia," tutur Putri. 

Putri mengaku usaha yang dia rintis dikemasnya dengan bergaya anak muda. Hal ini karena anak-anak muda melihat sebuah produk dari sisi kemasannya. (hud)

×
Berita Terbaru Update