Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringatan Hari Guru Nasional di KB-TK Al Muslim: Orang Tua Pun Turut Mengajar di Kelas

Monday, November 25, 2019 | 16:42 WIB Last Updated 2019-11-25T09:42:00Z


SIDOARJO (DutaJatim.com) - Hari ini, 25 November, diperingati sebagai Hari Guru Nasional (HGN). Sesuai  anjuran pemerintah diadakan upacara bendera sebagai salah satu bentuk perayaan dan apresiasi bagi para bapak dan ibu guru. 

KB-TK Al Muslim pun ikut memperingati HGN dengan penuh haru dan bahagia persembahan dari para bunda, siswa, dan pengurus Badan Pendukung Kegiatan sekolah atau Komite. 

Surprised hari ini (25/11) para bunda kompak saling bekerja sama dan berbagi tugas menggantikan peran Guru di sekolah.  Ada yang mengatur barisan siswa sambil membawa balon huruf berbunyi selamat HGN dan buket bunga, ada yang membimbing dan mengawasi siswa hingga ada yang mengajar siswa di kelas. Para bunda mempersembahkan lagu “sempurna dan terima kasih guruku” bersama siswa dan puisi yang dibacakan oleh ananda Andrea Kenzie Meidre Kirana kelas B-1 dengan ekspresi yang mengharukan. 

Selanjutnya para bunda dan siswa menyerahkan buket bunga dan souvenir kepada 25 guru KB-TK Al Muslim. Saking terharunya sampai ada siswa yang mengangis yaitu Alleyna Sakyra Mahmuda B-1 dan Anisa Zahira Alimah A-2.

Menariknya bunda Anindhyta Budiarti selaku ketua BPKS yang sehari-hari berprofesi sebagai dosen, hari ini mencoba mengajar di kelas TK A-1. 

“Beda sekali, menghadapi mahasiswa yang tinggal mengeksplor sesuai passionnya. Sedangkan menghadapi siswa TK untuk mengondisikan saja tak sanggup padahal sudah dijanjikan hadiah tapi siswa masih tidak mau memperhatikan. Guru KB-TK Al Muslim luar biasa suara dan tuturnya lebih didengar siswa ketimbang orang tuanya,”  katanya.

Perjuangan guru KB-TK Al Muslim sangat didukung para orang tua (keluarga) dan masyarakat untuk penguatan karakter dan pengaktualisasikan potensi bakat minat siswa untuk mendukung terwujudnya pemimpin yang rahmatan lil alamin, Generasi Emas 2045.

"Sehingga sangat layak jika TK Al Muslim mendapat Penganugerahan Apresiasi Sekolah Sahabat Keluarga dari Mas Menteri Pendidikan Nasional pada 6 November 2019," kata Siti Aminah kepala KB-TK Al Muslim.

Selamat Hari Guru Nasional, Semoga Guru KB-TK Al Muslim Menjadi Penggerak Indonesia Maju, Menjadi guru yang menginspirasi dan selalu berkarya. Aamiin. (gas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update