-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

La Nyalla Ajak Daerah Ikut Kawal Program Jokowi Antisipasi Pelambatan Ekonomi Global

Selasa, 10 Desember 2019 | 15.36 WIB Last Updated 2019-12-10T08:36:21Z


JAKARTA (DutaJatim.com)  - Ketua DPD RI, A.A. La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengatakan program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang serius mengatasi dan mengantisipasi pelambatan ekonomi global harus dikawal bersama-sama. Tujuannya agar bisa dipastikan dapat terimplementasi di daerah secepatnya. 

Program Presiden itu, kata La Nyalla, di antaranya adalah de-regulasi dan penyederhanaan aturan yang muaranya menghilangkan hambatan dunia usaha dan investasi.  

“Sebab, pelambatan ekonomi dunia ini kalau tidak diantisipasi menimbulkan dampak sosial, karena akan melahirkan kesenjangan dan ancaman pengangguran," ujar La Nyalla kepada wartawan di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Dijelaskannya, hal yang serius ini sudah dipikirkan pemerintah, tapi ini tidak mudah, kalau tidak sama-sama mengawal di daerah. Karena bila hal ini berhasil, dampak positifnya juga akan dinikmati daerah.

"Karena pertumbuhan ekonomi di daerah akan stabil atau bahkan meningkat,” tuturnya.

Sebelumnya Ketua DPD RI yang juga seorang pengusaha ini juga mengajak segenap tokoh masyarakat dan tokoh adat serta pegiat organisasi yang berada di Lampung untuk bersinergi dalam memastikan pembangunan berjalan dan membawa manfaat bagi daerah.  La Nyalla mengadakan pertemuan dengan mereka   di Begadang Restoran, Jl. Diponegoro, Bandar Lampung, Senin (9/12/2019) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut empat Senator asal Lampung, yakni Abdul Hakim, Jihan Nurlela, Bustami Zainudin, dan Ahmad Bastian. Hadir juga Asisten II bidang ekonomi Pemprov Lampung Taufik Hidayat, Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Lampung Rycko Menoza dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya, termasuk mantan Wagub Lampung H. Syubki Harun.

Ditambahkan La Nyalla, dirinya bersama para Senator asal Lampung, akan memastikan semua program pemerintah pusat, yang apabila dikawal bersama dengan pemerintah di daerah, akan menghasilkan manfaat bagi masyarakat di daerah.

“Karena kami ini sejatinya bekerja untuk kepentingan daerah. Kami di pusat mewakili daerah. Jadi saya berharap kepada para tokoh di Lampung, mari kita kawal kebijakan pemerintah, khususnya di sektor ekonomi,” pungkasnya.

Sementara itu, mewakili Tokoh Adat Lampung, H Syubki Harun mengapresiasi kedatangan Ketua DPD RI di Bumi Ruwai Jurai tersebut.

Ia senang tokoh nasional mau merangkul masyarakat Lampung. "Kita berharap DPD RI bisa terus bersinergi bersama masyarakat Lampung," ujar Syubki. (ndc)
×
Berita Terbaru Update