Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Medina Zein: Miliarder Muda, Cantik, Sukses, Semoga Tak Terseret Kasus Ibra Azhari! (1)

Sunday, December 29, 2019 | 20:34 WIB Last Updated 2019-12-29T13:34:29Z



JAKARTA (DutaJatim.com) - Kasus narkoba aktor Ibra Azhari menyeret adik iparnya, Medina Zein. Perempuan yang merupakan istri Lukman Azhari, adik Ibra dan artis Ayu Azhari, ini  diamankan polisi terkait kasus narkoba yang menimpa kakak iparnya, Ibra Azhari. "Dia diamankan  Sat Narkoba Polda (Metro Jaya)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Minggu 29 Desember 2019.

Lalu siapakah Medina Zein?  

Perempuan cantik ini ternyata pengusaha muda yang sukses. Namanya sempat jadi pemberitaan media ketika berkonflik dengan aktor Irwinsyah dan Zaskia Sungkar terkait bisnis. Medina Zein lalu melayangkan laporan terkait penggelapan uang senilai 1,9 miliar oleh sahabatnya itu.

Namun, Medina Zein berubah saat kasusnya sudah berada di jalur hukum. Medina Zein kemudian mengaku didiagnosis mengalami gangguan mental bipolar. Mengetahui keadaan Medina, pasangan Zaskia dan Irwansyah pun prihatin dengan keadaannya. 


"Aku di-whatsapp oleh Zaskia. Medina aku dan Irwansyah turut prihatin semoga diberi kekuatan, habis itu dia langsung telepon," ujar Medina.
Zaskia membagikan pengalaman salah satu keluarganya yang juga menderita bipolar. Medina pun terenyuh dengan perhatian sahabatnya itu. Hubungan keduanya pun erat kembali. Bahkan, Medina mengaku menyesal membuka aib perusahaan hingga menyeret Zaskia Sungkar. "Aku malah menyesal membuka masalah perusahaan dengan teman," ujar Medina. Namun demikian proses hukum tetap berlanjut.

Medina Zein yang merupakan pemilik PT Medina Global Indonesia itu juga baru saja mengalami kerugian karena ditipu karyawan sendiri. Kepada CNBC Indonesia, wanita berhijab asal Bandung itu bercerita mengenai penipuan yang dialaminya. Medina Zein menuturkan kalau dia telah dibohongi oleh karyawan kepercayaan yang mengurus segala operasional di usaha travelnya, MZ Tour.

Medina Zein sendiri tak menyangka kalau karyawan yang menjadi direktur dari MZ Tour telah menggelapkan uang jamaah mulai dari Desember 2017 sampai Februari 2018. Hal ini menyebabkan usaha MZ Tour rugi hingga Rp 10 miliar.



"Desember sampai Februari ada beberapa ratus tiket. Kerugian materi sampai Rp 10 miliar, kemungkinan bisa naik lagi. Lima tahun aku bisnis kayak dihancurin seketika. Tapi biar bagaimanapun aku tetap memberangkatkan jamaah. Kasus First Travel kemarin bikin orang sensitif, jadi aku harus tetap menjaga kepercayaan mereka," kata Medina Zein saat berbincang dengan CNBC Indonesia beberapa waktu lalu di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Istri dari adik Ayu Azhari, Lukman Hakim, itu mengatakan, sebenarnya dia sudah 'mencium' ada yang tidak beres dari karyawannya tersebut sebelum insiden penipuan terjadi. Tiga bulan sebelum ketahuan, tersangka pernah disomasi oleh Medina Zein karena memalsukan tiket haji.



Meski demikian, Medina Zein tidak mau gegabah kala itu dengan memecat tersangka karena khawatir semua tiket umrah sampai Februari 2018 dipegang olehnya. Namun ternyata hal yang ditakutkan Medina Zein benar terjadi, tersangka tertangkap memalsukan ratusan tiket umrah selama tiga bulan ke depan pada akhir Desember 2017.

"Semua tiket jamaah palsu dan tiket dia doang yang asli. Tadinya dia mau kabur ke Arab Saudi tapi aku keburu telepon polisi. Ya, sudah dia ditangkap langsung di bandara dan sehari jadi tersangka. Dia sempat nggak mau mengaku awalnya tapi setelah didesak akhirnya mulai terbuka. Dia bilang memang pakai uangnya tapi rekeningnya sudah nggak bersisa," katanya entrepreneur muda berusia 25 tahun itu.

Kejadian penggelapan uang hingga miliaran rupiah itu diakui Medina sempat membuatnya trauma. Berkat dukungan suami, keluarga, serta karyawan, dia bisa bangkit kembali. Meski sudah rugi besar namun tak ada gunanya disesali karena semua harus dihadapi.

Sejak Desember sampai saat ini, Medina Zein masih berusaha menutupi semua tiket jamaah. Ia tidak ingin kehilangan kepercayaan para kliennya maka dari itu akan terus bertanggung jawab kepada semua jamaah yang akan berangkat hingga Februari ini.

"Nyeseknya itu, uang yang kita nggak pakai sama sekali tapi harus tanggung jawab full dan pertaruhannya nama baik. Kalau travel aku kenapa-kenapa bisa berpengaruh ke bisnis aku lainnya," tandasnya.

Medina Zein memulai bisnis travel sejak 2015. Bisnis travelnya memang ditujukan untuk kelas menengah ke atas karena ia memberikan fasilitas bintang lima. Medina menekankan kalau bisnis travel umrah ditujukan hanya untuk ibadah. Setiap keuntungan dari bisnis umrah digunakan untuk memberangkatkan karyawan, keluarga, serta orang terdekat ke Tanah Suci.

Setiap bulan, ia telah memberangkatkan kurang lebih 250 jamaah umrah di luar perjalanan travel lainnya ke berbagai negara. Untuk satu paket umrah mulai dari Rp 30 jutaan. Sedangkan paket travel lainnya dibanderol dengan harga berbeda-beda.

Di samping bisnis umrah, wanita lulusan Akademi Kebidanan Stikes Budi Luhur, Bandung, itu mempunyai bisnis kecantikan dan fashion dengan omzet miliaran rupiah per bulan. Bagaimana dia bisa sukses seperti itu? (CNBCI-Bersambung)

Foto: Medina Zein (https://www.cnbcindonesia.com)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update