Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mengapa Artis Top Itu Sampai Bunuh Diri?

Sunday, December 29, 2019 | 08:45 WIB Last Updated 2019-12-29T01:45:15Z

Kushal Punjabi

JAKARTA (DutaJatim.com) - Sejumlah artis meninggal dunia secara tragis. Mereka bunuh diri di tengah suksesnya sebagai artis. Tentu saja motifnya beragam. Tapi secara umum kesuksesan membuat jiwa mereka labil. Jiwa kosong. Tidak tenang. Stres dan depresi. Merasa terancam. Stres hanya karena di-bully, atau takut gagal. Bahkan, memang ada juga yang kariernya turun, dan sejenisnya, termasuk masalah rumah tangga dan asmara. Padahal mereka bergelimang kekayaan.

Paling akhir aktor India, Kushal Punjabi, yang tewas gantung diri. Jenazah sang aktor dimakamkan pada Sabtu, 28 Desember 2019 di Mumbai, India. Kepergian aktor 42 tahun itu diantar sejumlah selebriti Bollywood dengan kesedihan yang mendalam.

Melansir Abp Live, para selebriti itu diantaranya Karanvir Bohra, Arjun Bijlani hingga Diandra Soares. Mereka tampak mengenakan busana serba putih untuk memberikan penghormatan terakhir pada sang aktor.

Tampak pula Abigail Jain mengenakan kacamata hitam menutup mata saat berjalan melewati gerbang. Sementara itu, Jaswir Kaur menggunakan busana hitam tampak menangis.  Salah satu sahabat, Chetan Hansraj menjelaskan bahwa sebelum Kushal meninggal dia memiliki permasalahan rumah tangga.

"Kushal Punjabi melalui masa-masa sulit dengan sang istri, (Audrey Dolhen)," kata Chetan.

Kepada Telly Talk, Chetan Hansraj yang juga menemukan jasad sahabatnya itu juga tak mampu berkata banyak. "Semua terjadi begitu cepat," katanya sambil menghela napas seperti dikutip dari Times on News.

Dia menambahkan, Kushal ditinggalkan istri dan sang putra, Kian. Padahal Chetan menilai, aktor kelahiran Mumbai itu adalah ayah yang sangat menyayangi anaknya.  Hal iti bisa dilihat dari deretan postingan Kushal di Instagram. Ia bersama sang istri yang dinikahi pada 2015 itu tampak menghabiskan waktu bersama.

Namun kini keceriaan yang ditunjukkan Kushal Punjabi di Instagram, tak lagi bisa terlihat. Sebab kini sang aktor telah meninggal dunia dengan sangat tragis. Kushal Punjabi mengakhiri hidup dengan gantung diri pada 26 Desember 2019. Jasadnya baru ditemukan pihak keluarga pada 27 Desember dini hari.

Empat K-Pop

Yang dialami artis Korea Selatan atau K-Pop lebih tragis lagi. Mulai awal tahun 2019 hingga bulan November 2019 lalu industri hiburan Korea Selatan telah kehilangan empat selebriti untuk selamanya. Kepergian mereka mengejutkan publik karena diduga meninggal karena bunuh diri. 

Sulli

Misalnya Jeon Mi Seon. Artis seni peran senior, Jeon Mi Sun ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di Jeonju, Provinsi Jeolla Utara, Korea Selatan, pada Sabtu (29/6/2019). Ia ditemukan tak bernafas di kamar tersebut oleh manajernya. 

"Jeon Mi Seon check-in ke hotel jam satu pagi, di mana dia tinggal sendiri. Setelah memeriksa CCTV, Jeon Mi Seon pergi ke kamar sendirian dan tidak ada orang lain yang mengejarnya. Tidak ada bukti pembunuhan atau kedatangan orang lain dan tidak ada surat terakhir yang ditemukan," kata polisi.
Jeon Mi Seon lahir 7 Desember 1970 dan memulai debut sebagai aktris pada tahun 1990. Ia dikenal dengan julukan ibu segala drama Korea karena telah memiliki filmografi film, drama, dan drama yang terkenal. Drama terakhirnya ialah He is Psychometric. 

Lalu Woo Hye Mi. Pada 22 September 2019, dilaporkan bahwa kenalan penyanyi Woo Hye Mi tidak dapat menghubunginya sejak dua hari sebelumnya. Saat polisi tiba di rumahnya di wilayah Mapo, Korea Selatan, pada 21 September malam, Woo Hye Mi ditemukan sudah tak bernafas dalam usia 31 tahun. 
Penyanyi dengan nama panggung Woomi ini mulai tenar tahun 2012 saat muncul di program The Voice Korea yang tayang di stasiun tv Mnet. Ia juga merilis mini album perdananya 19 Agustus 2019. 

Selanjutnya Sulli. Salah satu personil girlgroup f (x), Sulli ditemukan meninggal dunia akibat gantung diri di lantai 2 rumahnya. Sulli ditemukan oleh manajernya pada Senin (14/10/2019) pukul 15.21 waktu setempat. Sulli mengaku mengalami tekanan akibat hujatan dari masyarakat dan warganet. Ia memulai debutnya sebagai aktris pada 2005 kemudian bergabung dalam girlband f(x) pada 2009. Perempuan bernama asli Choi Jin Ri itu sempat vakum pada 2014. Kembali ke dunia hiburan, ia mengaku ingin fokus dalam berakting dan memutuskan hengkang dari f(x). 

Sulli kerap mendapatkan nyinyiran netizen. Salah satunya karena foto dirinya yang mencium pipi sang mantan, Choiza yang merupakan anggota Dynamic Duo. Pemakaman aktris dan penyanyi Kpop Sulli dilangsungkan secara tertutup pada Kamis (17/10/2019). Hanya keluarga dan teman-teman dekatnya yang menghadiri pemakaman tersebut. 
Goo Hara juga ditemukan tak benyawa di apartemennya di kawasan Cheongnam, pada Minggu (24/11/2019) sore. Bintang tersebut didapati tewas di rumahnya di kawasan Cheongam, Seoul, Minggu (24/11/2019).


Goo Hara

“Kami mendapat laporan pada 24 November pukul 18.30 tentang kematiannya. Saat ini kami masih menyelidiki penyebabnya,” kata polisi seperti dilansir Soompi, Minggu. 

Saat Sulli meninggal Goo Hara juga menderita depresi bahkan pernah selamat dari percobaan bunuh diri pada Mei 2019. Tahun lalu, Goo Hara terlilit masalah dengan mantan kekasihnya, Choi Jong Bum yang mengancam akan menyebarkan video intim mereka dan berniat untuk mengakhiri karier Hara. Akibat dari kasus ini Hara justru diserang komentar negatif dan jahat di media sosial. Sementara Choi Jong Bum mendapat penangguhan penahanan pada Agustus lalu. (okz/kcm)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update