-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Berwisata Salju Nan Lembut di Hokkaido Jepang

Senin, 06 Januari 2020 | 10.37 WIB Last Updated 2020-01-06T03:40:54Z

Foto : jnto.or.id

Oleh Nilna Nadhiroh Niswah


TOKYO (DutaJatim.com) - Selain dikenal dengan kecanggihan teknologi nya, bidang pariwisata Jepang tak kalah menarik. Sebagai salah satu negara di Asia yang memiliki 4 macam musim, Jepang menjadi salah satu destinasi wisata yang di dambakan banyak orang, tidak terkecuali para artis ibukota. Salah satu dari sekian banyak artis yang menghabiskan liburannya di Jepang adalah keluarga Anang-Ashanty.




Dilihat dari posting instagram keluarga besar Anang-Ashanty, mereka menjadikan dua destinasi yang bertolak belakang di Jepang, yaitu Hokkaido dan Tokyo. Mengapa bisa bertolak belakang? Karena merupakan ibukota negara, seperti halnya Jakarta, Tokyo juga sangat glamour dan easy to live in


Hokkaido adalah pulau terbesar kedua di Jepang dan merupakan prefektur paling utara di Jepang. Berwisata ke hokkaido menjadikan tempat berlibur anti mainstream seperti halnya Tokyo, Kyoto dan Osaka. Karena posisinya paling utara, musim dingin di Hokkaido bisa mencapai 6 bulan lamanya. Jika ingin memasukkan hokkaido kedalam list berlibur, baiknya hokkaido menjadi destinasi awal dan pilih penerbangan ke Shin-Chitose. Kemudian dari Shin-Chitose menuju kota Sapporo memakan waktu sekitar 35 menit menggunakan kereta cepat atau shikansen.

Pesona yang ditawarkan Hokkaido adalah wisata alam nya yang sangat memanjakan mata. Bermacam-macam wisata musim dingin cukup terkenal seperti ski, festival salju dan wisata kuliner sea food yang sangat segar dan super lezat. Setiap awal bulan februari, pemerintahan Hokkaido mengadakan festival salju terbesar yang diadakan di Kota Sapporo yang bernama Festival Salju Sapporo atau dalam bahasa Jepangnya Sapporo Yuki Matsuri (札幌雪祭り).

Ingin bermain ski atau snowboard diatas permukaan salju yang sangat halus? Niseko Villatge menjadi tempat yang cukup ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Ada beberapa cara untuk menjangkau Niseko Village yaitu dengan bis umum dari Shin-Chitose ke Hirafu memakan waktu 3,5 jam. Selain itu, terdapat Kereta ekspres khusus yang disebut Niseko Ski Express dari kota Sapporo dan memerlukan sekitar 2 jam. (*)

×
Berita Terbaru Update