RajaBackLink.com

PROMOSI PRODUK




Hosting Unlimited Indonesia

Polres Lamongan Ajak Santri Sunan Drajat Tertib Lalu Lintas, Bebas Narkoba, dan Tangkal Radikalisme

On Thursday, January 23, 2020



LAMONGAN (DutaJatim.com) -  Polres Lamongan menggelar acara  "POLISI SAHABAT SANTRI" di Pondok Pesantren Sunan Drajat Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Rabu (22/1/2020). Hadir dalam acara itu  seluruh jajaran Satlantas, KBO, Kaurmin Narkoba dan Kepala Sekolah beserta Pengurus Yayasan Ponpes (YP) Sunan Drajad Paciran Lamongan.

Kegiatan yang diikuti oleh ribuan Santri dan Santriwati ini  sekaligus langsung mendapatkan binaan dari Kapolres Lamongan AKBP Harun. Acara itu  bertempat di Auditorium Ponpes Sunan Drajad Lamongan Jawa Timur.

Prof Dr KH Abdul Ghofur,  pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran Lamongan dalam  sambutannya  mengucapkan terima kasih atas pembinaan yang sudah diberikan kepada santri. Hal ini  agar santri tertib berlalu lintas dan bebas dari narkoba. 

"Mudah mudahan kita yang ada di sini seluruhnya masuk surga. Tak lupa saya juga sangat berterima kasih atas kunjungan khususnya Kapolres Lamongan AKBP Harun, di Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran Lamongan ini," ujar Kiai Abdul Ghofur.

Sementara itu, Kapolres Lamongan dalam kesempatan itu menyampaikan kepada seluruh santri Ponpes Sunan Drajat Paciran, bahwa  dengan adanya kultur budaya yang beragam masuk ke wilayah kita memiliki dampak positif maupun negatif. Karena itu diharapkan para santri dapat memfilter masuknya budaya yang negatif terutama di tengah maraknya perkembangan teknologi dan informasi. Untuk itu agar dapat menyaring informasi yang diterima serta membantu menangkal bahaya radikalisme yang akan masuk ke negeri ini. 

Selain itu, diharapkan semua santri santriwati di Ponpes Sunan Drajat  dalam berkendara mentaati peraturan Lalu Lintas. Menurutnya, para santri agar juga tidak menggunakan narkoba dan menjadikan pribadi yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Acara sesi tanya jawab juga dilakukan oleh Kapolres Lamongan. Dengan doorprize berupa, Sepeda Gunung, 10 Helm SNI, 50 Songkok, 50 Mukena, 10 Tas Sekolah dan 100 T Shirt. Di antara doorprize yang diberikan kepada santri dan santriwati serta pengasuh pondok pesantren (ponpes) yang bisa menjawab pertanyaan dari Kapolres AKBP Harun.

Pada kegiatan ini, Kapolres Lamongan AKBP Harun S I K SH beserta Kasat Lantas AKP Danu Anandhito Putro S.I.K juga dinobatkan sebagai Kerabat Keluarga Besar Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajad Paciran Lamongan. (ful)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »