-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Unilever Gandeng BAZNAS Salurkan Bantuan Perlengkapan Kebersihan untuk Korban Banjir

Wednesday, January 8, 2020 | 10:30 PM WIB Last Updated 2020-01-08T15:32:08Z

JAKARTA (DutaJatim.com)  - PT. Unilever Indonesia bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyerahkan bantuan perlengkapan kebersihan diri bagi korban banjir di Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Salah satu titik pemberian bantuan adalah Posko Pengungsi BAZNAS di GOR Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan. 

Bantuan yang diserahkan senilai Rp 160.000.000 ini terdiri dari sikat gigi, pasta gigi, sabun cuci tangan, hingga sabun cuci pakaian.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Head of Corporate Affairs Unilever Indonesia Foundation, Nurdiana Darus dan Direktur Operasi BAZNAS, Wahyu Kuncahyo kepada perwakilan pengungsi.

Nurdiana Darus mengatakan pihaknya memberikan bantuan barang sejumlah 93.000 unit. Sebanyak 43.000 unit di antaranya didistribusikan ke 10 titik posko pengungsian BAZNAS.

“Ini yang bisa kami salurkan semoga bisa membantu para warga. Khusus hari ini kami datang dengan tim Walls (es krim) dengan tema memberi keceriaan. 

“Dengan kehadiran Walls kami berharap bisa membantu para adik-adik dan anak-anak di sini secara psikologi agar mereka bisa kembali ceria setelah terdampak dari bencana banjir ini. 

“BAZNAS adalah mitra yang sangat dekat dihati kami, kami sudah bekerja sama dengan BAZNAS lumayan lama, tentunya BAZNAS adalah mitra yang bisa kami percaya,” ujar dia. 

Wahyu Kuncahyo mengapresiasi Unilever yang selalu mempercayakan kepada BAZNAS dalam kegiatan bantuan kemanusiaan. Pemberian bantuan higiene kit ini tentunya sangat membantu kebutuhan pengungsi dalam menjaga kesehatan mereka selama tinggal di pengungsian.

“Bantuan higiene kit merupakan salah satu kebutuhan penting selain logistik makanan, mengingat kebersihan di tempat pengungsian yang terkadang sering terabaikan,” ujar dia. 

Menurut dia kehadiran Unilever dan BAZNAS di tengah-tengah korban juga juga memberi dukungan secara mental.

“Bencana selalu menimbulkan kemiskinan baru. Yang paling terdampak adalah kaum miskin, mereka menjadi lebih miskin karena kehilangan harta dan sebagainya,” ujar dia. 

PT. Unilever Indonesia adalah mitra BAZNAS dalam berbagai kegiatan kemanusiaan sejak 2018.

Salah satunya adalah program 1001 Panti, kemudian pada 2019 bekerja sama dalam membantu korban bencana gempa dan tsunami yang dikemas dalam program “Recovery Lombok, Palu dan Donggala”. 

Kerja sama berlanjut pada awal tahun 2020 ini, PT. Unilever Indonesia kembali menunjukkan komitmennya di bidang kemanusiaan dengan menggandeng BAZNAS dalam Program Tanggap Bencana Banjir Jabodetabek. (Huda Sabily)
×
Berita Terbaru Update