RajaBackLink.com

PROMOSI PRODUK




Hosting Unlimited Indonesia

Akhirnya Warganet Penghina Risma Ditangkap

On Saturday, February 01, 2020


Postingan yang diduga menghina Risma.


SURABAYA (DutaJatim.com) - Polisi akhirnya menangkap warganet yang diduga menghina Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Satreskrim Polrestabes Surabaya, yang menangani kasus tersebut, saat dikonfirmasi membenarkan kabar itu. Tapi dia belum mau menjelaskan detail proses penangkapannya.


"Benar (ditangkap). Nanti dirilis sama Pak Kapolrestabes," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran seperti dikutip dari detikcom, Sabtu (1/2/2020).

Sebelumnya, polisi telah mendeteksi keberadaan netizen pemilik akun Facebook Zikria Dzatil, yang menghina Risma, itu. Meski tak disebutkan lebih detail daerahnya, netizen tersebut terpantau berada di luar Surabaya.

"Ada di luar Kota (Surabaya). Ya, di Jawa Barat," kata Sudamiran.

Dia mengatakan pihaknya telah melakukan profiling atau mengidentifikasi akun Facebook yang dilaporkan. Identifikasi itu dimaksudkan untuk pendalaman apakah akun Zikria Dzatil itu adalah nama netizen yang menghina Risma.


"Kami sudah mem-profiling atau mengidentifikasi akun Facebook tersebut. Namun masih tahap pendalaman apakah benar nama itu nama yang bersangkutan," terang Sudamiran.

"Tim masih bekerja. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami sudah bisa menangkap pelaku," tandas Sudamiran.

Sebuah akun Facebook atas nama Zikria Dzatil dilaporkan oleh sejumlah kelompok warga di Surabaya. Laporan itu didasarkan bukti tangkapan layar yang telah dua kali mengunggah foto Wali Kota Risma yang disertai kalimat hinaan.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga melaporkan netizen yang menghina dirinya bukan tanpa alasan. Ia melapor atas desakan dan keresahan masyarakat.

"Inisiatif ini diambil karena melihat keresahan di masyarakat. Baik melalui sosial media, maupun menghubungi langsung jajaran Pemkot Surabaya," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara. 


Dalam posting-annya, akun itu mengunggah foto Risma yang tengah bersih-bersih. Kemudian menyertakan caption bernada hinaan dengan emoticon tertawa.

"Anjirrrr... asli ngakak abis... nemu foto sang kodok betina legendaris," tulis akun Zikria Dzatil pada 16 Januari 2020 pukul 18.59 WIB seperti yang dilihat  dari salinan laporan Forum Arek Suroboyo Wani, Jumat (24/1/2020).

Sedangkan pada foto berikutnya, akun Zikria Dzatil mem-posting foto Risma tidak sendirian. Kali ini foto Risma dibuat meme dialog dan disandingkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

(det/nas)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »