Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Apel Gelar Pasukan PRCPB, Siap Siaga Hadapi Bencana Alam

Wednesday, February 5, 2020 | 05:35 WIB Last Updated 2020-02-04T22:35:24Z


LAMONGAN (DutaJatim.com) - Apel  Gelar Pasukan Pemukul Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0812/Lamongan  dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0812/Lamongan Mayor Arh G. N. Putu Ardana, S.S. Selasa (04/02/2020).

Bencana alam  dapat  terjadi sewaktu-waktu di wilayah ini. Karena itu,  Kasdim 0812/Lamongan menyampaikan bahwa TNI, Polri, BPBD dan Damkar harus berada dalam keadaan siap siaga.

"Dengan cuaca tidak menentu beberapa bulan terakhir ini, bisa saja pagi hingga pukul 11 siang terjadi musim panas dan selanjutnya pukul 11 siang hingga sore bahkan malam hari terjadi hujan lebat yang tentunya hal ini diluar prediksi kita semua. Untuk itu, kita harus siap untuk menghadapi fenomena alam ini demi kenyamanan masyarakat di wilayah kita”, ujar Mayor Arh. G. N. Putu Ardana.

Lebih lanjut Kasdim 0812 mengingatkan, bahwa daerah Lamongan merupakan daerah yang rawan terjadinya bencana khususnya bencana alam banjir dan tanah longsor yang sudah pernah terjadi di beberapa titik bencana. "Lamongan merupakan salah satu zona rawan banjir. Ini harus dihadapi dengan selalu siap siaga", tegas Kasdim 0812 Mayor Arh G. N. Putu Ardana. (ful)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update