-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dibuka Wapres, Pagi Ini AKI Gelar Halaqah Khatib Indonesia

Sabtu, 15 Februari 2020 | 03.46 WIB Last Updated 2020-02-14T20:46:36Z

 JAKARTA (DutaJatim.com) - Asosiasi Khatib Indonesia (AKI) menggelar Pembukaan Rakernas II dan Halaqah Khatib Indonesia di Istana Wakil Presiden, Jakarta, yang dibuka langsung oleh Wapres Prof DR KH Ma’aruf Amin, Jumat (14/20/2020).


 “Insya Allah, acara dihadiri 250 Undangan dan peserta dari seluruh Indonesia, mulai dari perwakilan masjid nasional, provinsi dan Kab/Kota, Masjid Kampus, Masjid Pemerintahan, Kementerian, BUMN,  Masjid Korporasi, Masjid Komunitas maupun masjid fungsional”, papar Ketua Program, DR. Munawar Fuad.


Fuad menguraikan, usai pembukaan di Istana Wapres,  pada Sabtu, 15 Februari 2020  pagi ini pukul 08.30-17.00 akan dilanjutkan Halaqah di Auditorium Hotel Royal Kuningan Jakarta. 

Seluruh rangkaian agenda akan ditutup dengan arahan dari HM. Jusuf Kalla, Ketua Umum PP Dewan Masjid Indonesia.


Ketua Umum MPP IK DMI, DR KH Hamdan Rasyid menegaskan bahwa pembinaan dan peningkatan kualitas khatib di seluruh masjid di Indonesia mendapat perhatian serius dari Prof. KH. Ma’ruf Amin, Wakil Presiden RI sejak lama. Saat ini terus diupayakan pelaksanaannya dalam skema “Dakwah yang Damai, Moderat, Toleran dan Harmoni” yang juga menjadi kebutuhan keumatan dan kebangsaan.


Majelis Pimpinan Pusat Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (MPP IK-DMI) --Badan Otonom PP DMI-- menjadi asosiasi profesi yang sejak awal dibentuk untuk berperan mengembangkan program terkait dengan penyiapan,  penyediaan, dan peningkatan mutu khatib di seluruh Indonesia.


Halaqah akan menghadirkan nara sumber  KH Masdar Farid Mas’udi, Prof Didin Hafiduddin, KH Manan Abdul Gani, Prof Masykuri Abdillah, Kemenag RI, BNPT dan Lembaga terkait. Diawali dengan Orasi dari Komjen Pol (P) Drs H Syafruddin, MSi tentang Khatib dalam Peran Keagamaan dan Kebangsaan. (hud)

×
Berita Terbaru Update