-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres AKBP Harun Puji "Ogus" Yayasan Berkas Bersinar

Rabu, 19 Februari 2020 | 20.48 WIB Last Updated 2020-02-19T14:09:42Z


LAMONGAN(DutaJatim.com) - Kegiatan Ojek Gratis dan Uang Saku (Ogus) menarik perhatian Kapolres Lamongan AKBP Harun. Didampingi Ketua Cabang Bhayangkari bersama seluruh pejabat utama jajaran Polres Lamongan, Kapolres Harun melakukan kunjungan ke Rumah Pintar Yatim Piatu Yayasan Berkas Bersinar Abadi Rabu (19/2/2020). Tujuannya melihat Ogus yang ada di yayasan tersebut. 

Aipda Purnomo selaku Ketua Yayasan Berkas Bersinar Abadi, di hadapan Kapolres, menyampaikan,  dirinya berharap kegiatan ini bisa terus bermanfaat sekaligus menjadi perekat Polri dengan masyarakat dalam melakukan kegiatan yang baik dan positif.


Aipda Purnomo pun meminta dukungan serta doanya agar apa yang dilakukan bisa terus bermanfaat dan bisa lebih baik lagi ke depannya. Menurut dia, jangan sampai ada anak putus sekolah atau malas sekolah karena alasan tidak ada sepeda atau yang lainnya, sehingga dia pun memelopori Ogus.

“ Semoga apa yang kami lakukan bisa dilakukan orang lain juga, dan makin banyak yang bisa terbantu, semoga tidak ada lagi anak yatim piatu yang terlambat sekolah karena terkendala dengan jarak yang jauh,” kata Purnomo.

Dia berharap, semoga kegiatan ini bisa mendukung progam pemerintah dalam hal pendidikan khususnya wajib belajar. Meskipun tidak seberapa, namun pihaknya ingin bisa berbuat untuk sesama. "Dan utamanya adalah anak yatim dan duafa", tandasnya.

Dalam kesempatan itu AKBP Harun mengaku mendapat kabar bahwa Yayasan Berkas Bersinar Abadi diprakarsai pendiriannya oleh Aipda Purnomo, Kanit Lantas Polsek Babat, pada dua tahun silam. Hal ini bermula dari kegiatannya sebagai anggota Babinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Kegiatan ojek gratis ini sudah ada 45 siswa yang diantar jemput serta diberikan uang saku setiap harinya oleh Yayasan Berkas Bersinar Abadi. Selain itu, saat ini para relawan yang terlibat dalam program ojek gratis dan uang saku, jumlahnya ada sekitar 23 orang. 


"Mereka tersebar di 6 kecamatan, di antaranya kecamatan Babat, Sugio, Pucuk, Glagah, Modo, dan Kedungpring," ungkap AKBP Harun.

Setelah memberikan tali asih kepada anak yatim dan piatu sebanyak 45 orang yang menjadi anak asuh Yayasan Berkas, Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi Aipda Purnomo yang sudah menginspirasi semua orang khususnya anggota Polres Lamongan.

” Saya berpesan agar kegiatan seperti ini terus ditingkatkan lagi, dan semoga Polri semakin bisa merangkul warga dan masyarakat untuk melakukan kegiatan yang lebih positif lagi", pesan Kapolres AKBP Harun ditemani ketua Yayasan Berkas, Aipda Purnomo. (ful)

×
Berita Terbaru Update