-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ma'arif NU Fair: Komitmen Sekolah NU, Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Minggu, 09 Februari 2020 | 18.51 WIB Last Updated 2020-02-09T11:52:36Z

SIDOARJO (DutaJatim.com)  - LP NU Ma'arif Fair Sidoarjo menggelar "Ma'arif NU Fair", yang dibuka oleh Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, S.H, Jumat (7/2/2020) di Alun - alun Sidoarjo.

"Ma'arif NU Fair" ini semacam pameran pendidikan di lingkungan LP Ma'arif. Even ini akan berlangsung selama tiga hari mulai, 7-9 Februari 2020.

Ketua LP Ma'arif  Sidoarjo, H. Misbahudin, menjelaskan, bahwa kegiatan semacam ini baru pertama kali kami lakukan. Dan momen ini menjadi momentum bagi lembaga pendidikan NU untuk menunjukkan kemajuan pendidikannya, mulai dari MI/ SD, MTs/ SMP, MA/SMA/SMA.

"Sekolah ini bisa menjadi pilihan sekokah madrasah untuk tahun ajaran 2020," jelasnya.


 KH Maskun, Ketua PC NU Sidoarjo, melalui kegiatan Ma'arif NU Fair sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan pemerintah. LP Ma'arif NU harus bisa menunjukkan sebagai lembaga pendidikan yang layak dan patut dijadikan mitra pemerintah untuk mewujudkan cita - cita luhur negara RI, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.


PC NU berharap pemerintah, sekolah madrasah di lingkungan Ma'arif ini tidak di pandang sebelah mata oleh pemerintah. Perlu diketahui bahwa sekolah - sekolah lingkungan jamiyah NU eksitensinya tidak perlu diragukan lagi.


Sekolah di lingkungan NU akan tetap berkomitmen mencerdaskan kehidupan bangsa, ada atau tidak adanya bantuan pemerintah, insyaallah sekolah di lingkungan NU tetap eksis," jelasnya.


Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, mengajak kepada Ma'arif untuk bersaing secara sehat. Karena masyarakat akan memilih lembaga - lembaga pendidikan yang memang diperlukan generasi saat ini, lembaga pendidikan plus.


"Kalau sekolah yang lain biasa saja, maka sekolah Ma'arif harus terdepan, menyajikan sesuatu yang tidak dimiliki oleh lembaga lain, sehingga menjadi pilihan masyarakat,"pintanya 
Sebagai simbol dimulainya Ma'arif NU Fair dengan pdmukulan gong oleh Wakil Bupati Sidoarjo. Dan selanjutnya penyerahan cinderamata dari ketua LP Ma'arif NU kepada Wakil Bupati Sidoarjo. (kominfo/eny)
×
Berita Terbaru Update