Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

RAT Primkop Kartika Suwoko Dipuji Tepat Waktu

Thursday, February 20, 2020 | 06:27 WIB Last Updated 2020-02-19T23:27:47Z


LAMONGAN (DutaJatim.com) - Primer Koperasi Kartika Suwoko Kodim 0812/Lamongan menggelar rapat anggota tahunan (RAT) tutup buku 2019, Rabu (19/02/2020).

Kegiatan ini mengusung tema Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian dan Kinerja yang baik Kita tingkatkan peran koperasi Kartika Suwoko dalam menunjang kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD.


Ketua Umum Puskop Bhirawa Anoraga, Kolonel Arm. Eko Punco W. dalam sambutannya menyampaikan, RAT bagi sebuah koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi.

Selain itu, RAT juga merupakan semangat yang harus hidup dalam koperasi. Khususnya implementasi  azas kekeluargaan dan sebagai wujud pertanggungjawaban dalam mengemban tugas mengelola koperasi Kodim 0812/Lamongan.

"Saya atas nama pengurus Puskop Bhirawa Anoraga mengucapkan terima kasih kepada Primkop Kartika Suwoko Kodim 0812 Lamongan yang telah menyelenggarakan RAT tepat waktu, sesuai persyaratan dalam undang-undang perkoperasian," ungkap Kolonel Ponco. 

Dikatakannya, RAT merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam perkoperasian. RAT  dapat menetapkan kebijakan koperasi.  

RAT bisa memberikan sumbang saran dan pemikiran kepada manajemen untuk meningkatkan kesejahteraan anggota beserta keluarga melalui kegiatan usahanya.

Untuk itu Ponco menambahkan, peningkatan kualitas sumber daya manusia demi kemajuan dan keberhasilan koperasi mutlak dilakukan. 

"Hal ini sesuai  tema rapat anggota tahunan 2019.  Juga dapat mendukung pengembangan koperasi secara mandiri," tegasnya. 

Sementara itu, Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han,  saat memberikan sambutan menjelaskan, rapat anggota tahunan Primkop Kartika Suwoko dilaksanakan juga sebagai upaya memajukan koperasi di jajaran Kodim 0812/Lamongan. 


“Selaku Pembina sekaligus sebagai anggota saya ucapkan terima kasih atas terselenggaranya rapat anggota yang menjadi agenda rutin koperasi. Primkop Kartika Suwoko sebagai organisasi yang berbadan hukum  berorientasi kepada upaya meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS beserta keluarganya," katanya.

Dandim  menyampaikan kepada pengurus Primkop agar senantiasa melaksanakan tugas secara profesional. Pengurus juga dihimbau untuk meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait.

Dalam rapat anggota tahunan ini juga dilaksanakan penetapan  pengurus baru. Bagi peserta disediakan doorprize dengan sistem undian. (ful)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update