Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sempat Down, Pesilat Tapak Suci SMAMDA Sidoarjo Jawara di Malaysia

Monday, February 24, 2020 | 13:41 WIB Last Updated 2020-02-24T06:41:01Z


SIDOARJO (DutaJatim.com) – Tim kegiatan ekstrakurikuler Tapak Suci SMA Muhammadiyah 2 (SMAMDA) Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, meraih dua medali emas pada Taming Sari 10 Silat Championship 2020. Turnamen bergengsi ini diselenggarakan oleh Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM).

Pelatih ekstrakurikuler Tapak Suci SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Rony Hermawanto, saat dihubungi Senin, 24 Februari 2020, mengatakan, dua kategori yang  diikuti adalah ganda putri open (internasional) dan beregu putri open (internasional). "Keduanya mendapatkan medali emas,” kata Rony.



Sedangkan untuk peserta beregu putri adalah Tapak Suci SMAMDA Sidoarjo (juara 1), Selangor (juara 2), Johor (juara 3), Perak, Perlis, Pahang, dan Negeri Sembilan.

“Dalam pertandingan ini dibagi menjadi dua macam, yang pertama IPT (antar-universitas lokal) dan yang kedua internasional (open). Kami masuk dalam jenis open atau antarbangsa,” katanya.

Menyinggung keikutsertaan SMAMDA dalam kejuaraan tersebut, Rony mengatakan ini pertama di luar negeri.


“Sangat luar biasa. Pesertanya khususnya yang open sangat berbobot, persaingan sangat tinggi,” katanya.

Dia mengatakan, jujur secara pribadi ia sempat down ketika melihat mereka saat sesi latihan di gelanggang.

“Sampai saya melarang atlet-atlet saya untuk datang ke gelanggang, karena khawatir atlet saya juga akan down. Pada awalnya kami hanya menargetkan satu emas satu perak, ternyata di luar target kami, anak-anak bisa tampil sempurna dan luar biasa semangatnya,” katanya.

Dia mengatakan strategi yang ia terapkan adalah melarang mereka melihat lawannya berlatih. “Ternyata strategi itu berhasil, sehingga mereka bisa fokus tampil tanpa beban sama sekali,” katanya.(gas)


1 comment:

  1. Selamat untuk kalian para psilat SMANDA Sidoarjo. Habis latihan mampir di Kafe Teras 818 di warung Bu Gatot Bluru Permai ya...

    ReplyDelete

×
Berita Terbaru Update