-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wakil Bupati Sidoarjo Buka Al Muslim Futsal Competition Bupati Cup 2020

Sabtu, 15 Februari 2020 | 13.45 WIB Last Updated 2020-02-15T06:58:55Z


SIDOARJO (DutaJatim.com) -  Nur Ahmad Syaifuddin, SH, selaku Wakil Bupati Sidoarjo, membuka lomba futsal Bupati Cup yang diadakan oleh OSIS SMP-SMA Al Muslim di acara Al Muslim Competition 2020 Sabtu 15 Februari 2020. Lomba ini diikuti oleh berbagai sekolah baik tingkat SD/MI dan SMP/MTs se Surabaya dan Sidoarjo. 


Kegiatan ini  bertujuan untuk memunculkan potensi daerah dalam bidang olahraga sekaligus menjauhkan generasi muda dari pengaruh narkoba dengan cara berolahraga. 


Seluruh sekolah yang ikut serta menjadi peserta lomba futsal Al Muslim Competition hadir di Lapangan futsal Al Muslim untuk mengikuti opening ceremony AMC 2020. Seluruh peserta diarak seperti parade kontingen berjalan melewati depan Wakil Bupati Sidoarjo untuk memasuki area lapangan dengan atribut seragam club masing-masing. 


Ketika masuk ke area lapangan peserta pun diiringi music anthem fair play sebagai symbol untuk terus menjaga fair play dalam setiap pertandingan berlangsung. 


Dalam sambutannya Wabup  yang akrab disapa dengan Cak Nur  ini menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas kegiatan ini. "Acara di Al Muslim yang sudah berlangsung dari tahun ke tahun ini agar konsisten mengembangkan bakat siswa dalam bermain bola khususnya futsal melalui event ini," kata  Cak Nur. 


Wabup  juga menyampaikan Al Muslim harus terus mengawal potensi anak-anak baik secara akademik maupun non akademik. Selanjutnya diharapkan Sidoarjo memiliki generasi yang baik dalam bidang apapun. 


“Generasi sekarang tidak hanya cukup dengan pintar saja tapi juga harus sehat," tambah Cak Nur.

Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo juga menyampaikan selamat dan sukses untuk kegiatan Al Muslim Competition 2020.

 “Saya senang dengan adanya momen kompetisi seperti ini. Anak pun mampu menemukan bakatnya," kata  Pak Asrofi kepala dinas pendidikan Sidoarjo. 

Dia  berharap anak-anak usia SD sudah menemukan gambaran berbagai profesi-profesi, anak usia SMP sudah mulai menentukan cita-citanya, dan anak usia SMA mempersiapkan diri untuk meraih cita-citanya. Sedangkan di perguruan tinggi tinggal mengasah dan meraih cita-citanya.


Dalam pembukaan ini Cak Nur melakukan pembukaan secara simbolis yakni dengan memukul drumd sebagai tanda dimulainya lomba futsal Al Muslim Competition 2020 dengan menendang bola ke arah gawang diiringi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, kepala Disporapar Sidoarjo, muspika kecamatan Waru, Danramil Waru, Sekretaris Lurah Wadungasri dan beberapa RT/RW sekitar Al Muslim. 


Kegiatan ini diakhiri dengan berfoto bersama dengan para kontingen, panitia dan ustadz/ah Al Muslim. Semoga dengan kegiatan ini mampu memunculkan potensi atau bakat bibit-bibit pemain sepak bola khususnya futsal yang bisa mengharumkan nama Sidoarjo dan Indonesia. (gas)

×
Berita Terbaru Update