Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wapres Buka Pameran Peninggalan Rasulullah SAW dan Para Sahabat

Sunday, February 16, 2020 | 21:58 WIB Last Updated 2020-02-16T14:58:16Z


BANTEN (DutaJatim.com)  - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin meresmikan pembukaan acara Jelajah Nusantara Pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat Nabi di Museum Situs Kepurbakalaan Banten Lama, Serang, Banten, Minggu, 16 Februari 2020. Kiai Ma'ruf Amin berharap pameran serupa diadakan di daerah lain di Indonesia.

Kiai Ma'ruf menjelaskan pameran seperti ini penting bagi masyarakat Indonesia, khusunya yang beragama Islam, untuk mengenal lebih jauh sosok Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya. Harapannya publik bisa meneladani sifat-sifat baik dari mereka.

"Semoga pameran ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk dapat lebih meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW dan para sahabat dan mempraktikkannya di kehidupan sehari-hari," kata Ma'ruf.


Artefak-artefak ini berasal dari koleksi Galeri Warisan Museum Artefak Rasulullah (Galeri Warisan MAR) milik Abdul Manan Gembong. Ma'ruf berujar artefak-artefak ini telah teruji kebenarannya karena telah bersertifikasi Saudi Commision for Tourism dan National Heritage.



Ketua Panitia Jelajah Nusantara Pameran Artefak Rasulullah SAW, Arif Rahmansyah Marbun, mengungkapkan, setelah dibuka oleh Wapres di Banten, pameran juga akan digelar di kota-kota lainnya. Nantinya, akan ada 18 kota di Indonesia yang disinggahi untuk memamerkan artefak Rasulullah SAW tersebut.

"Kegiatan ini insya Allah dilaksanakan di 18 kota, setelah dibuka oleh Bapak Wapres hari ini," ujar Arif Rahmansyah. (hud)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update