-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wulan di Pusaran Cinta

Monday, February 10, 2020 | 1:18 AM WIB Last Updated 2020-02-09T18:18:09Z


JAKARTA (DutaJatim.com)  -  Aktris Wulan Guritno sudah tak diragukan lagi saat tampil di layar lebar maupun sinetron. Lihat saja sinetron Borobudur. Bisa juga lihat film lawas tahun 2007, Wulan membintangi film  ‘Nagabonar (Jadi 2)’. Di film karya Deddy Mizwar itu, dia berperan sebagai Monita. Dia tampil dengan rambut pendek ala polwan yang dipadukan dengan poni samping.

Berkat perannya itu, Wulan berhasil membawa pulang penghargaan ‘Most Favorite Supporting Actrees’ dari MTV Indonesia Movie Awards pada 2007.

Wulan juga sukses tampil di film horor Jailangkung.

Kini perempuan cantik ini mengasah kemampuan aktingnya di dunia teater. Dia akan ikut meramaikan pementasan teater musikal "Pusaran Cinta" yang akan diselenggarakan pada 6 - 7 Maret 2020 di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta. Ya, Wulan di Pusaran Cinta.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi, Minggu 9 Februari 2020, pementasan ini diinisiasi oleh Lembaga Teater Perempuan (LTP) M.A.S. Yogyakarta bekerjasama dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, dan Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Angkatan’49, dalam rangka merayakan "International Women's Day" pada 11 Maret dan Hari Kartini 21 April mendatang.

Pementasan "Pusaran Cinta" merupakan tafsir baru yang diterjemahkan oleh Toto Sudarto Bachtiar dari naskah aslinya yang berjudul "A Streetcar Named Desire" karya Tennessee Williams, penulis drama Amerika.

"A Streetcar Named Desire" merupakan karya terbesar Tennessee Williams yang berhasil memenangkan hadiah Pulitzer untuk sastra Drama dan dimainkan di panggung Broadway Amerika sepanjang dua tahun tanpa henti.

Naskah ini menunjukkan adanya pertentangan antara nilai tradisi dunia lama (Eropa) dengan nilai dunia baru (Amerika). Pertentangan pemikiran terjadi antara keanggunan melawan agresivitas dan materialisme.

Konflik kejiwaan yang terjadi antara individu dan lingkungannya, antara individu dengan pikirn-pikirannya sendiri, dengan harapan dan fantasi-fantasinya.

Hal tersebut sangat relevan dengan potret kehidupan masyarakat Indonesia masa kini. Ada relasi struktur masyarakat yang kuat antara cerita dengan kehidupan masyarakat di Indonesia, yaitu perjuangan hidup masyarakat pinggiran dan perjuangan hidup perempuan.

Selain Wulan Guritno, pementasan ini juga menghadirkan Chandra Nilasari, Hakim Indra P, Luwi Darto, Merynda Yola, Rendy Irawan Sandi, Takuloe, Risa Erdila, Silvia A Purba, M. Nur Fadil, Ninit Ungu, Favio Soares, Jeannete, Ipank Fales, Kevin Abani, Daning Doyo, Ericha Nur, Dhasy Swas, Didik Saputro, dan Dinar Saka.

Tiket pementasan "Pusaran Cinta" dijual mulai dari Rp950.000 (VVIP), Rp850.000 (VIP), Rp750.000 (Diamond), Rp500.000 (Gold), Rp250.000 (Silver), dan Rp150.000 (Bronze). Untuk melihat Wulan di Pusaran Cinta, tiket sudah bisa dipesan melalui tiket.com atau menghubungi langsung pihak panitia di 087872664606. (ara)
×
Berita Terbaru Update