Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Pemdes Plosowahyu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Saturday, March 28, 2020 | 14:03 WIB Last Updated 2020-03-28T07:03:18Z

LAMONGAN (DutaJatim.com) -Pemerintah Desa Plosowahyu melalui Tim Gugus Tugas Pencegahan (TGTP) COVID-19 Desa Plosowahyu bersama dengan Bidan Desa, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Babinsa dan warga masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah desa, Sabtu (28/03/2020) hari ini.


Menurut Kades Plosowahyu, Agus Susanto penyemprotan ini akan dilaksanakan 2 kali dalam seminggu dan diharapkan warga bisa melakukan penyemprotan mandiri dengan bahan disiapkan oleh pihak desa.


Sementara H. Siswanto selaku Ketua TGTP Covid-19 Desa Plosowahyu memberikan arahan penyemprotan dilakukan di tempat umum (balai desa, balai RW, masjid, mushola, warung, sekolah, pos ronda dll) dan rumah warga. Khusus rumah warga diutamakan di teras dan ruang tamu dengan cakupan dinding, tiang rumah, pintu, jendela, lantai.

Pada saat warga melakukan penyemprotan, Kades, Babinkamtibmas, Babinsa, Bidan Desa dan pendamping melakukan siaran keliling desa menginformasikan  acara penyemprotan sekaligus sosialisasi pencegahan kewaspadaan akan COVID-19.

"Diharapkan dengan Gerakan Masyarakat (GerMas) ini masyarakat Desa Plosowahyu bisa terhindar dari segala virus Covid-19", pungkasnya. (ful)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update